Berawal Dari Hobby, DESPO Kini Jadi Wisata Andalan Warga Gohong

 

Wisata DESPO karya warga Desa Gohong yang kini mulai ramai di kunjungi masyarakat. (Foto/IG)

POSSINDO.COM, PULANG PISAU – Belakangan ini warga Pulang Pisau mulai ramai memajang foro dirinya di media sosial Facebook dan  instagram dengan latar foto di lokasi wisata bernuansa pemandangan alam dan rumah mini warna warni. Setelah di telusuri, pengambilan foto berlokasi di wisata baru Bersama DesPo di Desa Gohong, kecamatan Kahayan Hilir , Kabupaten Pulang Pisau.

Disambut pemilik wisata DesPo, Desy kepada Possindo.com berkisah jika wisata tersebut buka sejak bulan Juni 2021 tadi. Awalnya pun hanya berniat iseng untuk tempat keluarga bersantai, namun karena melihat ketertarikan masyarakat. Pihaknya pun mulai mengkonsep dengan serius agar juga bisa di nikmati masyarakat umum.

“Sempat terhenti waktu bapa sakit, kemudian lanjut lagi. Nama Despo sendiri adalah  brand usaha kita di kuala Kapuas. Diambil dari gabungan nama depan keluarga, kami merasa  nama itu kaya punya anugrah dan hoki. Makanya selain penggabungan nama keluarga, DESPO juga kami buat kepanjangannya menjadi Desa Paling Oke Gohong,” ungkap Desy.

Aneka Spot Foto di Wisata DESPO yang bisa dinikmati Pengunjung

Ibu 3 anak ini kemudian melanjutkan dengan luas lahan kurang lebih 40 kali 160 meter, wisata DESPO menawarkan berbagai spot foto dengan latar rumah-rumahan. Kemudian kita sediakan juga baju konsep model nona belanda yang bisa di pakai berfoto. Kedepan kita berencana akan menyediakan juga baju khas Dayak,” terang Wanita ramah senyum ini.

Diakui dirinya, membangun DesPo tidak semudah membalik telapak tangan, banyak kendala yang dihadapi. Mulai sulitnya mengeksekusi ide, keterbatasan dana hingga minimnya dukungan pemerintah. Ia berharap dengan adanya Despo bisa menarik minat warga luar untuk datang ke Desa Gohong sehingga bisa membuka potensi lain yang ada di wilayah tersebut.

“Saya tidak bisa melakukan sendiri perlu juga dukungan pemerintah terutama dalam membantu promosi dan melakukan pendampingan. Karena kita yakin desa gohong ini banyak sekali potensi jika dikembangkan secara serius,” jelas dirinya lagi.

Sejumlah pengunjung wisata DESPO saat berfoto dengan pemandangan alam terbuka. (Foto /FB)

Dengan tarif masuk yang dipatok sangat murah yakni 5 ribu rupiah perorang dikatakan Desy pengunjung sudah bisa menikmati panorama alam terbuka, selain itu juga tersedia beberapa spot foto menarik dan aneka kuliner yang siap untuk memanjakan perut pengunjung yang datang.

“Hingga kini respon masyarakat sudah mulai bagus,biasanya akhir pekan selalu ramai. Bahkan baru-baru kemarin ada rombongan dari luar pulang pisau yang sengaja mampir karena melihat promosi kita lewat IG @wisata_pondok_despo. Kedepan seiring menurunya pandemi  semoga kunjungan wisata di Pulpis bisa makin bergairah,” tutupnya. (Rizki)

 Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال