BUMDES Mantaren II Diharapkan Bisa Topang Ekonomi Desa

Kepala Desa Mantaren II, Agus Imam Murdiyanto ( Foto : Rizki)

POSSINDO.COM, PULANG PISAU– Dibangunnya rumah beton dijalan lintas Kalimantan yang akan diperuntukan sebagai rumah sewaan dari Badan Usaha Milik Desa atau BUMDES Desa Mantaren II mendapat dukungan penuh dari Kepala Desa Mantaren II, Agus Imam Murdiyanto. Pria 44 Tahun ini, Kamis ( 21/09/2021) mengaku jika usaha tersebut memang baru tahap belajar, menginap baru dibangun dan sebelumnya belum pernah dilakukan.

“Namun memang kita mengapresiasi langkah kawan-kawan Bumdes yang bisa membaca prospek usaha penginapan ini. Terlebih dengan adanya dua perusahaan besar di dekat wilayah kita tentu ini menjadi pasar tersendiri untuk usaha rumah sewaan nanti,” ungkap Kades Agus.

Dirinya juga memaklumi perjalanan BUMDES Desa Mantaren II yang mengalami pasang surut kepengurusan karena terjadi pergantian kepengurusan. Menurut Agus, hal tersebut wajar saja dan terjadi hampir di banyak desa. 

“Kalau bicara pemasukan desa, memang BUMDES Mantaren II masih belum maksimal. Pertama karena memang baru beberapa tahun ini dibentuk kemudian pengurus juga sempat terjadi pergantian. Namun kedepan kita optimis seiring waktu dan program yang ada akan mampu menjadi penopang perekonomian masyarakat desa,” ungkap Agus.

Di Desa Mantaren II ada beberapa prospek usaha yang dilirik BUMDES, mulai dari penyewaan Pickup, penyewaan rumah beton dan juga rencana membuat Kawasan wisata Kuliner. Munculnya ide tersebut dikatakan dirinya berasal dari masyarakat dan tentu potensi pasar dan permintaan di sekitar desa.

“Cuma memang kita punya kesepakatan, Usaha Bumdes jangan sampai menyaingi usaha masyarakat tetap berjalan dan bersinergi. Kita memberi dukungan penuh pada pengurus BUMDES, mumpung pemerintah masih memberikan kesempatan melalui Dana Desa. Kalau suatu saat dana desa berhenti, BUMDES sudah jalan dan bisa mandiri, ini harapan kita,” tukasnya. ( Rizki)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال