Inovasi Kelurahan Kalawa Gali Potensi Wisata

Salah satu Spot foto Selfi di Wisata Kelurahan Kalawa


POSSINDO.COM, PULANG PISAU – Di tengah keterbatasan anggaran, kelurahan kalawa bersama kelompok sadar wisata ( Pokdarwis) berusaha  kembali menghidupkan potensi wisata alam yang ada di wilayahnya. Salah satu Wahana wisata paling menonjol dan di anggap akan mampu menyedot banyak pengunjung adalah dermaga kalawa dan wahana susur sungai lorong hitam dengan finish di situs kapal Banama. 

Dikatakan lurah kalawa, Syahid Kamal Firdaus, jika  bergeliatnya wisata dikalawa sudah di mulai sejak beberapa tahun lalu, dirinya pun memiliki tugas untuk meneruskan warisan lurah sebelumnya.

“Saat itu pulang pisau bersama Pokja memang tengah ramai menggarap potensi wisata daerah, kitapun mengikuti perkembangannya. Hingga akhirnya bersama beberapa tokoh dan masyarakat sepakat untuk membentuk pokdarwis. Perlahan tapi pasti semangat masyarakat cukup antusias untuk mendorong geliat wisata ini,” jelas Kamal Firdaus.

Kini disampaikan lurah Kalawa, selain memiliki wahana dermaga kalawa dan wahana susur sungai. Pihaknya juga mulai membuat aneka souvenir khas kalawa, seperti produksi madu kelulut dengan nama madu kelulut Lorong hitam dan beberapa produksi lainnya.

“Harapannya , seiring menurunnya pandemic Covid-19 maka potensi wisata di kelurahan kalawa bisa Kembali bangkit dan bergeliat. Karena memang dengan wahana wisata mampu mendorong ekonomi masyarakat disini,” terangnya. (Sjy)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال