Kunjungan Ke Polres Pulpis, PWI Harapkan Kepolisian Bisa Terapkan Hasil Mou Dewan Pers




POSSINDO.COM, PULANG PISAU – Kedatangan rombongan PWI Pulang Pisau ke Mako Polres Pulang Pisau, Kamis (07/10/2021) tadi disambut hangat Kapolres Pulang Pisau AKBP. Kurniawan Hartono, S.I.K bersama jajarannya.

Bermaksud untuk menjalin keakraban, pertemuan yang berlansung di ruang kerja Kapolres Pulpis hari itu berjalan dengan cair dan terlibat banyak diskusi dengan puluhan awak media yang bernaung di Organisasi PWI Pulpis tersebut.

Ketua PWI Kabupaten Pulpis I Nyoman Weda mengatakan, hubungan antara wartawan dengan jajaran di polres dan  polsek selama ini sudah terjalin dengan baik. Kepolisian telah menjadi mitra Wartawan dalam bekerja, sehingga dikatakan Nyoman Kerjasama perlu terus ditingkatkan untuk memberikan informasi pada masyarakat.

“Tadi beberapa kawan awak media menyampaikan, agar kepolisian khususnya ketika menangani perkara aduan yang menyangkut masalah pemberitaan untuk berpedoman pada nota kesepahaman antara Dewan Pers dan Polri yang sebelumnya sudah melakukan mou di tahun 2017 lalu,” ungkap Nyoman.

Hal itu penting, sebab menurut Nyoman jangan sampai aduan pemberitaan berujung pada pidana. Sebab dalam MOU disepakati untuk menempuh melalui dewan pers terlebih dahulu.


Ditempat yang sama Kapolres Pulang Pisau AKBP. Kurniawan Hartono, S.I.K memberikan apresiasi atas kunjungan puluhan awak media yang tergabung di PWI. Dikatakannya Kurniawan silaturahmi dengan jurnalis bukan hal yang baru, karena setiap hari selalu terjadi komunikasi antara jajaran Polres maupun Polsek dengan wartawan. 

”Saya berharap kedepan bisa rutin digelar pertemuan dengan PWI Pulang Pisau. Bentuk kegiatan bisa berganti-ganti gaik itu secara formal maupun non formal. Khusus untuk usulan Mou antara Dewan Pers dan Polri yang disampaikan rekan-rekan tadi kami memberikan atensi, nantinya nanti akan ditindak lanjuti bagian humas Polres Pulpis,” tutupnya. (s)


Editor : Am

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال