Peran GKE Pulpis Bantu Cegah Penyebaran Covid-19

 

Pendeta Herry, Ketua GKE Pulang Pisau

POSSINDO.COM, PULANG PISAU– Meski sekarang perkembangan kasus Covid-19 di Pulang Pisau cenderung menurun, bahkan status PPKM yang sebelumnya di level-3 kini hendak menyentuh level -2, masyarakat tetap di imbau untuk tetap menerapkan gaya hidup sehat serta menjaga protokol Kesehatan. Hal itu diungkapkan Ketua Gereja Kalimantan Evangelis (GKE ) Pulang Pisau, pendeta Herry saat ditemui media ini, Jumat ( 22/10/2021) di rumah dinasnya.

“Untuk membantu pemerintah dalam pencegahan Covid-19,  upaya yang akan dilakukan GKE. Khususnya pada Umat Kristiani yakni dengan rutin menghimbau kepada warga. Baik saat pelayanan, ataupun dengan media semacam baliho dan brosur. Selain itu peralatan prokes juga kita pastikan siap sebelum pelaksanaan kegiatan gereja,” tutur pendeta Herry yang baru saja berutugas di Pulpis menggantikan ketua GKE sebelumnya, Pdt. Agustinus Bamontoro.

Dilanjutkan Pdt Hery, sebagai pimpinan GKE yang baru dirinya akan komitmen untuk meneruskan kegiatan pelayanan Gereja. Seperti bersaksi, bersekutu dan melayani, karena itu menurutnya adalah tugas pokok dalam pelayanan gereja.

“Sebelum ke Pulpis ini saya lama bertugas diresort GKE Puruk Cahu kabupaten Murung Raya disana sekitar 10 tahun lamanya. Sehingga ketika dipercayakan di Pulang Pisau ini, bagi saya ini juga merupakan panggilan tugas yang sama, yakni memberikan pelayanan pada jemaat,” ungkap dirinya.

Ia juga berpesan pada Jemaat kristiani di Pulang Pisau agar tetap patuh akan anjuran dari pemeritah, khususnya dalam praktek protokol kesehatan serta memiliki gaya hidup yang sehat dan kalau sebagai umat beragama harus percaya pada Tuhan dengan tetap berdo'a. ( Rizki)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال