Lakukan Bakti Sosial, PWI Pulang Pisau Didukung Polres, Dinsos dan BPBD

Sejumlah Anggota PWI Kabupaten Pulang Pisau saat menyerahkan bantuans sembako pada warga membutuhkan. ( Foto- Dok. PWI Pulang Pisau)


POSSINDO.COM, PULANG PISAU– Untuk mengurangi beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pulang Pisau di dukung Polres Pulang Pisau, BPBD dan Dinsos Pulang Pisau melakukan bakti sosial (Baksos) pembagian sembako untuk warga yang tidak mampu pada beberapa desa di kecamatan Kahayan Hilir.

“Tehnisnya, kami para pengurus dan anggota PWI Pulang Pisau membagikan bantuan secara jemput bola. Dengan menyerahkan langsung bantuan sembako yang isinya beras, mie instan, minyak goreng dan gula ke rumah-rumah warga yang memang kita nilai sangat membutuhkan , ” terang Ketua PWI Pulang Pisau I Nyoman Weda, Rabu (3/11/2021).

Dilanjutkan dirinya, program bakti sosial bisa terlaksana berkat dukungan dari Polres Pulang Pisau, BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten Pulang Pisau. Pihaknya merasa prihatin dan tergerak untuk membantu meringankan beban warga di kondisi saat ini.

“Pembagian sembako tersebar di Desa Mantaren I, Desa Mantaren II, Kelurahan Pulang Pisau, Kelurahan Bereng. Desa Anjir. Nantinya wilayah lain juga akan menyusul sembari kita berikan imbauan juga pada masyarakat agar tetap menjaga protokol Kesehatan serta membiasakan hidup bersih dan sehat,” terang Nyoman.

Terpisah, Nursalam ( 70) tahun, lansia penerima bantuan dari Baksos PWI mengaku terharu bisa mendapat bantuan. Nenek yang mengasuh dua cucu yang ditinggal orang tuanya ini berharap di musim pandemi seperti ini program-program bantuan langsung bisa terus rutin dilakukan.

“ Harapan kami program langsung seperti ini bisa terus rutin, bisa itu dari PWI, Polres atau pihak-pihak lain. Karena membantu sekali. Kami sampaian terima kasih banyak,” kata Nursalam terharu. (ds)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال