Pemuda Muhammadiyah Ajak Masyarakat Pulang Pisau Merawat Persaudaraan dan Toleransi


Beberapa Kegiatan Pengurus dan Anggota Pemuda Muhammadiyah Pulang Pisau. ( Foto-IST)


POSSINDO.COM, PULANG PISAU - Pemuda Muhammadiyah sebagai Organisasi sayap dari Organisasi islam yang besar yakni Muhammadiyah. Sudah seharusnya ikut berkontribusi dalam membangun bangsa, khususnya mendukung kemajuan daerah di Pulang Pisau. Hal itu itu disampaikan Ketua Pemuda Muhammadiyah (PM) Pulang Pisau, Khadirun (40) tahun saat dibincangi media ini, selasa (09/11/2021) tadi.

Disampaikan Khadirun, sejak di percaya mengemban Amanah sebagai ketua pemuda Muhammadiyah kabupaten Pulang Pisau sejak tahun 2019 lalu, ia bersama pengurus terus memperkuat internal organisasi dengan rutin berkomunikasi dan menjalani beberapa kegiatan. Pemuda Muhammadiyah Pulpis juga tidak melakukannya sendiri, namun bekerjasama dengan organisasi sayap lain yakni Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah atau KOKAM dan organisasi lainnya.

“Seperti kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kami bekerjasama dengan Kokam, kemudian mengawal Perda Miras yang bergulir di DPRD kami bekersama dengan Banser, NU. Juga kegiatan-kegiatan sosial, selain melibatkan pengurus juga bergandengan dengan pihak lain,” terang Khadirun.


Ketua Pemuda Muhammadiyah (PM) Pulang Pisau, Khadirun


Dilanjutkan Pria yang juga berprofesi sebagai guru ini, jumlah pengurus dan anggota Pemuda Muhammadiyah Pulang Pisau serta organisasi KOKAM saat ini ada sekitar 45 orang. Seiring waktu, minat masyarakat lain untuk bergabung terus kian bertambah.

“Kepengurusan kami berakhir pada tahun 2023 mendatang, sehingga kesempatan untuk membesarkan organisasi ini masih besar. Kegiatan internal kami yang sudah jalan yakni Diklatsar, kemudian bersama dengan LAZISMU menyalurkan bantuan kepada masyarakat,” ungkap Khadirun.

Pihaknya pun mengakui sudah melakukan kunjungan kerja di kahayan kuala untuk menyerahkan SK Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah kecamatan atau PCPM sembari menyalurkan bantuan ke desa terluar Pulpis, Desa Kiapak. Menurut Khadirun, pihaknya memotori Gerakan Pemuda Muhammadyah dari sekretariat yang berada di Mesjid KH Ahmad Dahlan Jalan Lintas Kalimantan.

“Untuk membesarkan organisasi, kami itu terus melakukan eksistensi dengan memanfaatkan media sosial. Tujuan kami selain untuk berdakwah juga mengajak masyarakat untuk bisa ikut berkontribusi dalam kebaikan. Harapan kami Pulang Pisau yang sudah aman, tertib ini bisa terus dijaga. Ini menjadi tugas kita Bersama terutama dalam merawat ukhuwah islamiah dan juga ukhuwah tasamuh yaitu toleransi kepada agama lainnya,” ungkap Khadirun.

Terpisah ketua Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah atau Kokam, Abdullah Fajrin Ikhsan (25) tahun mengaku selalu berjalan beriringan bersama Pemuda Muhammadiyah dalam membesarkan organisasi.

"Gerakan organisasi kita saling mengisi satu sama lain. Terutama dalam berdakwah dan membesarkan Muhammadiyah," tukasnya (Rizki)

Editor : Dedy






Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال