Kominfostandi Gelar Sosialisasi KIP Pada SOPD Se- Pulpis Secara Virtual

Plt sekretais Diskominfostandi, Lisa Navtratilova ( Tengah) didampingi Kabid Layanan Informasi dan Informatika, Wardoyo (kanan) serta Admint Website PPID Pulpis. ( foto-Diskominfostandi)


POSSINDO.COM,PULANG PISAU, – Dalam rangka mewujudkan keterbukaan Informasi Publik di masing-masing Satuan Operasional Perangkat Daerah (SOPD) di Kabupaten Pulang Pisau. Pada Kamis (4/11/2021) tadi Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfostandi) Pulang Pisau menggelar Sosialisasi Klasifikasi Informasi Publik di website PPID Kabupaten Pulang Pisau secara virtual zoom meeting.

“Tiap tahun Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten Pulang Pisau diminta menyampaikan Laporan Ke Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Tengah dan Dokumen Informasi Publik yang di Upload melalui Website PPID. Akan nilai keterbukaan seperti apa,” ujar Plt. Sekretaris Dinas Kominfostandi Kabupaten Pulang Pisau, Lisa Navtratilova.

Terpisah, Kabid Layanan Komunikasi dan Informatika Dinas Kominfostandi Pulang Pisau, Wardoyo mengaku pelaksanaaan sosialisasi klasifikasi informasi publik sekaligus jadi bimbingan teknis untuk admin PPID pelaksana di seluruh badan public atau SOPD pemkab Pulang Pisau agar bisa lebih maksimal dalam pelayanan informasi publik bagi masyarakat.

Ddi lanjutkan Wardoyo, dua tahun terakhir pihaknya mengaku belum optimal dalam pembinaan ke PPID pelaksana, karena situasi pandemi covid-19 serta keterbatasan sumber daya yang ada baik itu anggaran maupun sumber daya manusia (SDM) nya.

“Tapi kami tetap berkomitmen untuk melaksanakan dan meningkatkan pelayanan informasi publik melalui PPID sebagaimana yang diamanahkan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Apalagi Pulang Pisau secara berturut-turut meraih peringkat lima dengan kategori Menuju Informatif untuk Badan Publik Se Kalimantan Tengah tahun 2019 dan 2020, sehingga perlu untuk menjadi motivasi lagi, ” terang Wardoyo (ds)

Editor : Hang

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال