Pelaku Seni Dan Pemuda Kreatif Pulpis Mendapat Apresiasi Bupati Pudjirustaty Narang


POSSINDO.COM, PULANG PISAU - Pudjirustaty Narang, Bupati Pulang Pisau mengapresiasi kegiatan kaji belajar, kaji tiru yang dilaksanakan bagian Perekonomian dan SDA Sekretariat Daerah Kabupaten Pulang Pisau, di Palangka Raya, Jumat (12/11/2021) tadi.

Hadir Bersama Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM, Elieser Jaya, Bupati Pudjirustaty Narang menerima kenang-kenangan dari para peserta, berupa motif batik berjudul Padi di Lahan Gambut serta souvenir dari peserta kegiatan.

“Kita mengapresiasi kegiatan ini dan meminta dinas terkiat untuk melakukan pembinaan dan memberikan bantuan yang dibutuhkan, sehingga para pelaku seni dan Pemuda Kreatif di daerah tersebut bisa memproduksi dan memasarkan produk yang mereka hasilkan,”terang Taty Narang.

Di tempat yang sama, Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Setda Pulang Pisau, Agustina Dewi mengatakan, kegiatan pengembangan usaha mikro kecil melalui kaji belajar/kaji tiru ke workshop mivedi art dan workshop butik paramita Palangka Raya ini, menyertakan pelaku seni dan komunitas pemuda kreatif Pulang Pisau.

“Pembelajaran dan dapat ditiru, yakni cara pembuatan, printing pada Mug/gelas yang dapat dijadikan souvenir, serta teknik dan cara membatik. Kita berharap ilmu yang didapat selama mengikuti kaji belajar/kaji tiru ini benar-benar dapat diaplikasikan dan dipromosikan kepada masyarakat, khususnya masyarakat di Kabupaten Pulang Pisau,” ungkap Agustina Dewi.

Kegiatan kaji belajar/kaji tiru yang diikuti pelaku seni dan Pemuda Kreatif Kabupaten Pulang Pisau ini berlangsung selama 3 hari. Selain melihat langsung, para peserta juga diajak mempaktekkan proses pembuatan batik di workshop Batik Paramita dan teknik pembuatan printing pada mug/cangkir di workshop Mivedi Art. ( ds)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال