Ruas Jalan Penda Barania Terendam, KNPI Kahayan Tengah Imbau Warga Tidak Melintas Malam Hari

Letus, Ketua KNPI Kecamatan Kahayan Tengah bersama warga usai membantu mengatur arus lalu lintas yang terendam di Desa Penda Barania. (Foto- IST)

POSSINDO.COM, PULANG PISAU-
Naiknya debit air di Daerah Kecamatan Kahayan Tengah membuat ruas jalan di Desa penda barania menjadi tergenang. Bahkan hingga Selasa, ( 9/11/2021) tadi debit air sudah menyentuh 15 hingga 60 cm dengan jalan yang terendam hampir sepanjang 3 KM.

Ketua KNPI Kecamatan Kahayan Tengah, Letus mengimbau pada masyarakat yang melalui ruas jalan Desa Penda Barania, baik itu yang hendak menuju Palangkaraya atau sebaliknya dari arah Palangkaraya menuju Kabupaten Gunung Mas, Murung Raya, Barut, Barsel dan sekitarnya untuk sangat berhati-hati.

“Karena jalan aspal sudah tertutup air, kalau kendaraan kecil bisa terendam. Masyarakat yang lewat juga terpaksa memanfaatkan Kapal motor warga untuk mengangkut,” jelas Letus tokoh pemuda Kahayan tengah ini.

Dirinya mengapresiasi kesigapan Personel TNI/Polri serta Pemerintah yang berjibaku membantu masyarakat melintas. Mulai dari mendirikan posko, membantu warga hingga memasang papan pemberitahuan.

“Pada warga, harap kalau tidak berkepentingan agar jangan melintas pada malam hari. Jalan yang berlobang sulit di deteksi karena tertutup air dan kondisi gelap. Semoga saja air cepat surut,” harap Letus. (ds)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال