Mengenal Fabrizio Romano, Jurnalis “Welcome” Sepakbola Dunia

Fabrizio Romano saat melakukan wawancara penting dengan pemain Bola Dunia. Foto/ FB Fabrizio Romano

Dalam dunia sepakbola, salah satu hal yang paling ditunggu banyak penggemar adalah “Welcome” atau transfer seorang pemain atau pelatih ke sebuah klub.

Nah didalam dunia sepakbola, ada nama seorang Fabrizio Romano seorang jurnalis dari Italia yang sangat kesohor dalam dunia transfer pemain dan pelatih di sepak bola dunia. Slogan Here We Go! Yang menjadi ciri khasnya menandai akan pindah atau masuknya seorang pemain atau pelatih ke sebuah klub. Uniknya, Ketika dirinya Here We Go! Pada seorang pemain berarti hal tersebut sudah final.

Dikutip dari media online terkemuka, salah satu momen yang paling di ingat para fans sepakbola dunia yakni pada Agustus 2019 hingga Desember 2019 lalu. Saat itu, info dari Romano sempat membuat banyak pecinta klub Sampdoria, Everton dan AC Milan heboh. Dirinya dirinya waktu itu, santer memberitakan tentang pelatih Claudio Ranieri yang akan berlabuh ke Sampdoria, kemudian juga menulis tentang Carlo Ancelotti yang hengkang ke Everton dan mega Bintang Zlatan Ibrahimovic ke AC Milan. Kepindahan tersebut dibarengi dengan kode khasnya, Here We Go!

Bahkan baru-baru ini, Fabrizio Romano yang memiliki sebanyak 7 Juta pengikut di instagramnya ini Kembali memposting Here We Go! Yang disertai foto mega bintang Erling Haaland berseragam Manchester City. Postingannya pu disukai jutaan pengikut dan di anggap sebagai info A-1 oleh banyak penggemar sepakbola.


Karir Fabrizio Romano

Sebelum menjadi jurnalis terkemuka seperti sekarang ini, Fabrizio rupanya cukup berpengalaman lama sebagai wartawan sepakbola dunia. Bahkan ia pernah berkarir di Sky Sports dan The Guardians, di bagian spesialis urusan transfer pemain.

Pemain top dunia seperti Zlatan Ibrahimovic, Zinedine Zidane, Gianluigi Buffon, Christian Eriksen, Ashley Young, Jadon Sancho, Raphael Varane, David Alaba hingga Cristiano Ronaldo pernah menjadi bahan berita yang di ulas dirinya.

Dalam sebuah wawancara di media Itali, Fabrizio Romano mengungkapkan jika untuk menghasilkan informasi yang akurat dan Valid dalam transfer pemain, dirinya melakukan kerja keras setiap waktunya. Mulai dari banyak panggilan telpon penting pada para agen dan pihak klub. Hingga harus tahan menunggu berjam-jam di lobby hotel atau pinggir lapangan untuk konfirmasi pada pihak yang dianggap punya informasi tentang transfer.

 ( Dihimpun dari berbagai sumber)






Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال