Terobosan Baru ! SMKN-1 Pulpis Pajang RKA Dana BOS Secara Terbuka

Kepala Sekolah SMKN-1 Pulang Pisau, Ardiansyah bersama bendahara Novia Palupi memperlihatkan Banner Anggaran sekolah yang dibuat terbuka pada area Sekolah. Foto/IST

POSSINDO.COM, PULANG PISAU - Sebagai bentuk keterbukaan dan transparansi dalam penggunaan Dana Bantuan Operasional Sekolah atau BOS, pihak SMKN-1 Pulang Pisau melakukan sebuah Inovasi baru dengan memajang rencana kegiatan dan anggaran sekolah (RKAS) dalam banner yang dipasang di lokasi area terbuka wilayah sekolah.

Kepala Sekolah SMKN-1 Pulpis, Ardiansyah Ketika dijumpai di sekolah kemarin menyampaikan jika pemasangan banner pemumuman RKAS muncul dari ide para guru disekolahnya yang bertujuan untuk mendukung terciptanya keterbukaan dan transparansi keuangan sekolah dalam penggunaan dana BOS dari pemerintah.

"Tentu kita menyambut baik, semua pihak bisa melihat secara terbuka penggunaan dana BOS sekolah. Rencananya ini akan rutin dilakukan sehingga jika ada pihak yang sekiranya memerlukan informasi terkait RKAS dan penggunaan BOS bisa langsung melihat di pengumuman tersebut, semuanya tidak ada yang di rahasiakan, " Ungkap Ardiansyah.

Sementara Bendahara Sekolah SMKN-1 Pulpis, Novia Palupi menjelaskan jika rencana kegiatan dan anggaran sekolah atau RKAS di susun pihaknya bersama para guru dan melalui rapat terbuka tanpa ada intervensi dari pihak manapun.

"Semua rencana kegiatan dibuat berdasarkan kebutuhan sekolah dan disepakati para guru. Kemudian kepala sekolah dan komite tinggal mengesahkan, semua berjalan dengan terbuka. Mudah-mudahan langkah ini menjadi upaya kami untuk menjadikan dana BOS lebih bermanfaat bagi sekolah" tukasnya. (Sam)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال