Mengenal Andrew Kalaweit, Pemuda Viral Keturunan Bule Prancis - Dayak Kalteng

Andrew Kalaweit pemuda blasteran Prancis - Dayak Kalteng yang belakangan Viral karena konten tentang alam dan hutan di Kalteng. Foto/ IST

POS SINDO.COM, - Nama Andrew Kalaweit akhir-akhir ini menjadi viral, usai diundang tampil ke podcast Close the Door milik Deddy Corbuzier. Dia rupanya merupakan seorang Youtuber yang menyajikan konten-konten tentang hidup di alam liar hingga akhirnya menjadi viral.

Andrew Kalaweit ini merupakan pemuda berdarah Prancis-Kalimantan, Putra dari pasangan Chanee Kalaweit dengan Nur Pradawati atau yang lebih dikenal Prada Kalaweit. Ayahnya, Chanee Kalaweit seorang aktivis lingkungan berasal dari Perancis yang sudah tinggal lebih dari 20 tahun di Kalimatan Tengah.

Ayah Andrew Kalaweit adalah seorang pria berdarah Prancis bernama Chanee Kalaweit. Channe ini merupakan aktivis lingkungan dan pendiri Yayasan Kalaweit dalam di bidang konservasi satwa liar Indonesia.

Pada tahun 1998, Chanee Kalaweit yang masih berusia 18 tahun itu datang ke Indonesia untuk menyelamatkan primata Owa. Pasca empat tahun di Kalimantan Tengah, Chanee Kalaweit menikahi gadis Kalimantan asli bernama Nur Pradawati pada 17 Maret 2022.

Dari hasil pernikahannya itu, mereka dikaruniai dua orang putra, yaitu Andrew Kalaweit dan adiknya Enzo Kalaweit. Melalui sosial medianya, Andrew Kalaweit mendeskripsikan dirinya sebagai konten kreator, paramotor pilot hingga aktivis lingkungan.

Mayoritas konten-konten yang sering dibagikan Andrew Kalaweit berisi edukasi kepada masyarakat tentang hutan dan satwa liar. Berikut profil Andrew Kalaweit yang di rangkum dari berbagai sumber :

Nama Lengkap: Andrew Ananda Brule,
Nama Yang dikenal : Andrew Kalaweit 
Tempat lahir: Palangkaraya, Kalimantan Tengah, 29 Januari 2004.
Kewarganegaraan: Indoensia 
Umur: 18 Tahun (2022)
Keturunan: Indoensia (Kalimantan Tengah) dan Perancis.
Pekerjaan: YouTuber, aktivis, dan pebisnis
Akun Instagram: @andrewkalaweit
YouTube: Andrew Kalaweit 


Dirangkum berbagai sumber

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال