Dewan Imbau Program CSR Bisa Sentuh Masyarakat

Salah satu penampakan rumah warga dipinggiran sungai Kahayan Pulang Pisau yang diharapkan bisa tersentuh oleh program CSR dari Perusahaan. Foto/Egi


PULANG PISAU, RK- Dalam mendukung kehidupan ekonomi dan sosial kemasyarakatan di Kabupaten Pulang Pisau, Yoppy Satriadi anggota DPRD Pulpis, berharap program Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan atau BUMN yang beroperasi di wilayah Pulpis bisa hadir menyentuh masyarakat.

“Kita tentu berharap keberadaan perusahaan swasta maupun BUMN bisa memberikan kontribusi pada masyarakat melalui program CSR. Program bisa saja berupa pemberdayaan kepada masyarakat ataupun juga membantu memberikan perbaikan infrastruktur pada fasilitas umum yang ada di sekitar lokasi perusahaan,”tutur politisi muda PDIP ini.

Dilanjutkan Yoppy pihaknya pun kini tengah menyusun Perda tentang aturan CSR, nantinya dengan perda tersebut maka penggunaan program-program CSR bisa langsung menyentuh masyarakat, khususnya yang berada di area perusahaan. Sehingga kedepan tidak ada lagi laporan tentang perusahaan yang tidak memperhatikan masyarakat sekitar perusahaan.

“Kedepan, kami akan terus berusaha mengawal perda ini. Baik itu usulan dalam hal pendidikan, keagamaan, kesehatan, sosial hingga seni budaya. Kerjasama dalam bentuk CSR seperti ini, bahkan agar bisa terus dilakukan. Kita Bersama kawan-kawan di dewan akan mencoba mengawal program ini,” tukasnya. (sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال