Duel Barcelona VS Manchester City Sama Kuat, 3-3 Di Laga ALS

Bermain di Camp Nou, Kamis (25/8) dini hari WIB, Duel Barcelona  VS Manchester City Sama Kuat, 3-3 Di Laga Amal ALS. Foto/Net

POS SINDO.COM, - Barcelona vs Manchester City bermain dilaga amal di tengah pekan ini. Laga berjalan ketat, skor akhir sama kuat 3-3.Barcelona vs Manchester City berlangsung di Camp Nou, Kamis (25/8) dini hari WIB. Inilah laga amal yang diadakan kedua tim untuk memerangi penyakit amyotrophic lateral sclerosis (ALS).

ALS semacam gangguan saraf dengan kasus paling fatal bisa menyebabkan kelumpuhan. ALS menyerang otak dan saraf tulang belakang, yang mana saraf tulang belakang berfungsi sebagai pengendali gerakan saraf motorik.

Pertandingan Barcelona vs Manchester City dihadiri sekitar 91.062 penonton, diketahui tiketnya dengan kuota segitu sudah ludes terjual. Hasil penjualan tiket, seluruhnya akan disumbangkan ke badan amal Fundacion Luzon, suatu organisasi non profit yang membantu para penderita ALS.

Laga berjalan dengan skor akhir sama kuat, 3-3. Gol-gol Barcelona dicetak Aubameyang, Frenkie de Jong, dan Memphis Depay. Gol-gol City dicetak Alvarez, Palmer, dan Mahrez.

Kedua tim menurunkan kombinasi pemain senior-junior sejak awal laga. Pertandingan ini tampaknya jadi kesempatan Xavi bereksperimen dengan sejumlah kombinasi pemain di starting XI. Jules Kounde jadi starter, trio Busquets-Kessie-De Jong mengawal lini tengah.

Man City, di sisi lain, turun dengan gaya bermain dominan khas Guardiola. Utak-atik pemain di starting XI tidak sampai mengubah gaya main Man City.Menariknya, Man City unggul lebih dahulu lewat aksi Julian Alvarez (21'). Barca langsung merespons, Pierre-Emerick Aubameyang menyamakan kedudukan tidak lama setelahnya (29').

Skor 1-1 mengunci babak pertama. Kedua pelatih membuat sejumlah pergantian pemain untuk babak kedua, intensitas pertandingan dipertahankan.

Barca kemudian mengunci kemenangan lewat dua gol tambahan yang dicetak Frenkie de Jong (66') dan Memphis Depay (79'). Man City sempat menyamakan kedudukan melalui aksi Cole Palmer (70')

Tepat di ujung laga, Man City kembali mencetak gol penyeimbang. Kali ini lewat penalti Riyad Mahrez di menit ke-90+9. Laga berakhir dengan skor imbang 3-3.

Sumber : Detik sport.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال