Risalatun Nahdia, Pemuda Pelopor Wakili Balangan Ke Tingkat Nasional 2022


POS SINDO.COM, Balangan- Risalatun Nahdia akhirnya berhasil mewakili Balangan di ajang seleksi pemuda pelopor tingkat Nasional tahun 2022. 

Atas capaian tersebut, dirinya pun diminta mempresentasikan pengenalan dan program sekolah alam di Sekolah Al-Tamar Kecamatan Paringin Selatan Kabupaten Balangan dihadapan Tim Penilai dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Rabu (24/8/2022) tadi.

Pada media ini, Kadisporapar Balangan Akhriani membenarkan Nahdia berhasil mewakili kabupaten Balangan bahkan perwakilan provinsi Kalimantan Selatan dalam seleksi pemuda Pelopor tingkat nasional di bidang pendidikan.

"Fact finding ini adalah kedatangan langsung tim penilai dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia untuk memberikan masukan, karena Nahdia masuk dalam seleksi pemuda pelopor di bidang pendidikan berarti otomatis yang nilai itu adalah tentang seputar dunia pendidikan,"ujar kadis Disporar.

Lebih jauh dirinya menyebut jika Nahdia keberhasilan dirinya mewakili Balangan dalam seleksi pemuda Pelopor tingkat nasional di bidang Pendidikan dan masuk di seleksi pemuda pelopor di bidang pendidikan berarti otomatis yang nilai itu adalah tentang seputar dunia Pendidikan.

“Nahdia memang dari segi proporsional sekolah alam tapi sekolah formal. Artinya diminta apabila nanti Ia maju ke jenjang berikutnya di tingkat nasional harus menguasai hal tersebut,” tukasnya. (Wahid)

Editor : Dedy


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال