Warga Penda Barania Sambut Baik Rampungnya Jembatan Layang File Slab

Penampakan jembatan layang file slab yang melintasi desa Penda Barani kecamatan Kahayan Tengah yang telah rampung. Foto/IST

POSSINDO.COM,Pulang Pisau- Warga Desa Penda Barania Kecamatan Kahayan Tengah menyambut baik rampungnya pembangunan jembatan layang File slab yang melintas di wilayah mereka.

Disampaikan Kepala Desa Penda Barania, Samson. Dengan jembatan tersebut diharapkan dapat menjadi solusi bagi para pengendara yang selama ini sering terjebak banjir pada lokasi tersebut.

“Beberapa bentang jembatan memang ada yang melintasi desa kami, semoga saja titik kemacetan akibat banjir bisa teratasi oleh jembatan tersebut,” ungkap Samson.

Meski memiliki dampak positif, dirinya juga tidak menampik jika musim banjir mendatang warganya tidak akan bisa lagi mencari nafkah dengan menyewakan jasa penyebrangan, dilokasi tersebut.

“Iya biasakan kan setiap banjir warga kami hampir semua menjual jasa untuk menyebrangi pengendara dengan perahu. Kedepan pasti tidak akan bisa lagi. Tapi warga kami bisa memaklumi itu, karena untuk kemaslahatan orang banyak juga,” ungkap Samson.

Sebagai solusi, dirinya berharap pemerintah bisa membantu memberikan pendampingan dan peluang usaha bagi warga. Umumnya warga Penda Barania mencari nafkah dengan mencari ikan dan petani karet. (Sam)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال