Anies-AHY Menguat. Pengamat Sebut Pasangan Kuda Hitam

Beredarnya foto antara Anies, AHY, Jusuf Kalla, dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu membuat spekulasi publik menguat jika, Anies-AHY bakal duet  untuk pilpres 2024. Foto/ Twitter @Andiarief.


POS SINDO.COM, Politik – Beredarnya foto Anies Baswedan bersama Agus Harimurti Yudhoyono dalam beberapa kesempatan memunculkan dugaan publik jika Wacana beberapa partai politik yang ingin menduetkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono semakin menguat.

Tiga partai pun dikabarkan tengah menjalin komunikasi intensif untuk mematangkan koalisi mendukung pasangan ini. Yaitu, NasDem, Demokrat, dan PKS.

Menurut Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia, Yunarto Wijaya, Anies-AHY merupakan duet yang tidak bisa dianggap enteng.

“Terlepas setuju atau gak, menurut saya Duet Anies-AHY akan jadi pasangan yg kuat dan saling melengkapi,” jelas Yunarto melalui akun Twitter-nya, @yunartowijaya, Senin, 19 September 2022.

Melanjutkan dalam cuitannya, pasangan ini disokong tiga politikus senior. Mereka adalah Ketua Dewan Pembina DPP Partai Demokrat yang juga mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, mantan Ketua Umum DPP Golkar yang juga eks Wapres Jusuf Kalla, serta Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh.

“Kombinasi politisi senior SBY-JK-SP harus dilihat jg sbg kekuatan dengan jaringan & logistik yg luar biasa besar,” katanya disertai tanda pagar #justsaying.

Publik semakin menilai duet Anies-AHY ini punya kans besar untuk melaju pada Pilpres 2024 seiring dengan semakin intensnya mereka tampil di publik secara bersama-sama.

Hari ini misalnya, beredar di media sosial Twitter berupa video yang memperlihatkan Anies, AHY, dan Surya Paloh tengah duduk bersama dalam satu meja di sebuah acara pernikahan anak politikus NasDem Sugeng Suparwoto, Minggu malam.

Terlihat AHY menikmati hidangan tersebut. Dia lalu menawarkan Surya Paloh, yang kemudian dibalas dengan mempersilakan untuk menikmatinya sambil menepuk bahu putra sulung SBY tersebut. Lalu, Surya Paloh mengobrol dengan Gubernur Anies yang sudah ada hidangan makanan di depannya.

Setelah itu Andi Arief di akun Twitter-nya menggunggah sebuah foto. Dalam foto tersebut, nampak Surya berdiri di antara Anies, AHY, Jusuf Kalla, dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu dengan berlatar belakang dalam acara resepsi pernikahan.

“Kita tidak tahu doa siapa yang akan diterima ‘langit’,” cuit Andi seperti dikutip KBA News diakun Twitter resminya @Andiarief__

Tulisan dirangkum dari berbagai sumber

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال