BPJN Kalsel Siap Tangani Kerusakan jembatan Di Paringin


POS SINDO.COM, Balangan - Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kalimantan Selatan menggelar rapat pembahasan rekayasa lalu lintas terkait rusaknya jembatan Paringin, di Aula Benteng Tundakan, Pemkab Balangan, Selasa (30/8/2022).


Rapat diikuti Dirlantas Polda Kalsel, Dinas Perhubungan Kalsel, Dinas PUPR Kalsel, Kepala BPTD XV Kalsel, Kasatker PJN Wilayah II Provinsi Kalsel, Kasatker P2JN Provinsi Kalsel.

Dalam rapat tersebut dibahas salah satunya mencari solusi agar arus lalulintas yang melewati jembatan tersebut bisa berjalan lancar. Hal tersebut diungkapkan oleh Setda Balangan H Sutikno, didampingi Kepala BPJN Kalsel Syauqi Kamal.

"Selama perbaikan jembatan Paringin tidak ditutup total, kita akan buatkan jembatan daruratnya yang melintang di atas jembatan Paringin sambil kita lakukan pengerjaan pada segmen yang jebol, ucapnya.

Pihaknya mengklaim sudah melakukan pemasangan flat baja pada bagian yang jebol agar jembatan bisa dilewati kendaraan kecil sama sepeda motor atau kendaraan pribadi, nanti kita coba 2 minggu, sambil menyiapkan jembatan dari baja yang lebih kuat, bersamaan melakukan pengerjaan disebelahnya.

“Kita sudah lakukan pemasangan pelat baja pada bagian yang jebol untuk jembatan bisa dilewati kendaraan kecil sama sepeda motor atau kendaraan pribadi, nanti kita coba 2 minggu, sambil nanti kami siapkan jembatan dari baja yang lebih kuat, sambil nanti kita bisa bekerja di sebelahnya,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, jembatan Paringin diperkirakan akan dilaksanakan perbaikan oleh pihaknya dalam waktu 2 bulan.

“Jadi kita cor lagi yang jebol itu, kita juga akan bongkar segmen sebelah dan sebelahnya karena takutnya dia sudah menjalar gitukan, pada intinya perbaikan hanya dilakukan di segmen yang rusak,” pungkasnya. (Wahid)

Editor : Tuah


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال