Buntut Kenaikan Harga BBM, Mahasiswa Kalteng Geruduk Gedung DPRD


Ratusan Mahasiswa berdemo di Halaman gedung DPRD Kalteng, menolak kenaikan harga BBM, Senin (5/09/2022) tadi. Foto/ IST

POS SINDO.COM, Palangka Raya – Dampak kebijakan pemerintah menaikan harga BBM langsung direspon sejumlah Mahasiswa di Kalimantan Tengah (Kalteng). Menamakan diri sebagai Aliansi Masyarakat Kalteng Menggugat, massa yang terdiri dari para mahasiswa ini berdemo di halaman Kantor DPRD Kalteng, Kota Palangka Raya pada Senin (5/09/2022) sore kemarin.

Selain menyampaikan protes keberataan akan kebijakan menaikan harga BBM, aksi unjuk rasa juga di warnai dengan pembakaran Ban keas dan foto ketua DPR-RI, Puan Maharani.

Dikatakan Marcelino aksi unjuk rasa dilakukan pihaknya sebagai bentuk kekecewaan atas naikanya harga BBM. Pihaknya menilai, ditengah upaya pemulihan ekonomi yang berjalanan saat ini justru akan berdampak pada kenaikan sejumlah kebutuhan pokok.

“Kita mengajukan tuntutan secara tertulis dan disampaikan melalui perwakilan anggota DPRD Kalteng,” ujar Marcelino yang diterima langsung ketua DPRD Kalteng Wiyatno.

Mahasiswa pun berjanji, jika tak ada respon dari Pemerintah Pusat, maka pihaknya akan Kembali melakukan aksi dengan massa yang lebih banyak. (ndre)

Editor : dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال