Bupati Balangan Hadiri Sispamkota

Bupati Balangan H.Abdul Hadi saat menghadiriSimulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota)  di Lapangan Tugu Maritam, Minggu (04/09/2022) tadi.Foto/ IST

POSSINDO.COM, Balangan - Bupati Balangan H.Abdul Hadi menghadiri Kegiatan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) bertempat di Lapangan Tugu Maritam Kecamatan Paringin Selatan, Minggu (04/09/2022) tadi.

Kegiatan Simulasi Sispamkota ini dalam rangka menghadapi Pengamanan Pemilu Tahun 2024. Selain Bupati Balangan, kegiatan tersebut juga dihadiri Kapolres, Dandim, Kejari, Perwakilan PN dan KPU Balangan serta Bawaslu Balangan.

Dikatakan Bupati Balangan, H Abdul Hadi, dengan adanya simulasi Sispamkot ini, personel Polres Balangan selalu siap dalam mengantisipasi segala kemungkinan konflik huru-hara yang mengganggu keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat Balangan.

“Kita melihat kesiapan kepolisian sudah sangat sigap. Kita memberikan apresiasi, meskipun harapan kita semua jangan terjadi hal-hal yang dapat menggagu kamtibnas. Kita semua tentu ingin Balangan selalu aman dan damai,” harap Abdul Hadi.

Ditempat yag sama, Kapolres Balangan, AKBP Zaenal Arifin melalui Kabag Ops Polres Balangan Kompol Sony. F. L . Gaol mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan Simulasi Sispam Kota ini untuk memelihara kemampuan dan kesiapan personel dalam upaya mengendalikan massa.

”Simulasi ini dilaksanakan untuk memelihara kemampuan personel dan penggunaan peralatan. Imi penting dilakukan, sebagai upaya untuk menyiapkan seluruh komponen personel jika situasi dan kondisi sangat membutuhkan,” ujar Kompol Sony. (Wahid)

Editor : Dedy



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال