Dewan Ingatkan Pemerintah Antisipasi Daerah Rawan Banjir

Pemandangan Banjir diwilayah Kecamatan Banama Tingang, Kabupaten Pulang Pisau seperti menjadi hal biasa setiap tahunnya. Curah hujan yang tinggi dianggap jadi penyebab. Foto/ IST

POS SINDO.COM, Pulang Pisau – Tingginya curah hujan dalam beberapa hari terakhir dikhawatirkan bisa mengakibatkan banjir dibeberapa wilayah yang memang secara geografis dekat dengan permukaan sungai dan kerap banjir, yakni di kecamatan Kahayan Tengah dan Kecamatan Banama Tingang.

Sebagai antisipasi, Anggota DPRD Pulang Pisau dari Fraksi Golkar, Arianson mengingatkan pemerintah melalui dinas terkait untuk bisa melakukan antisipasi dengan cermat. Terutama dalam melihat kerusakan pada insfrastruktur yang diakibatkan jika terjadi banjir.

“Karena banjir diwilayah atas itu seperti menjadi musiman, tiap tahun saat curah hujan tinggi pasti banjir. Nah masalah yang terjadi disana itu setiap selesai banjir maka infrastruktur menjadi terancam, baik itu jembatan ataupun jalan,” ungkap senator yang terpilih dari Dapil I ini.

Dilanjutkan Arianson, warga kecamatan atas sejauh ini memang biasa menghadapi banjir musiman. Bahkan hampir tidak pernah mengungsi meski banjir sempat menggenangi rumah warga. Namun yang kerap kali diminta masyarakat adalah upaya perbaikan pasca bencana banjir, terutama segera memperbaiki fasilitas umum dan juga infrastruktur jalan dan jembatan.

“Seperti tahun ini tadi setelah banjir Jalan penghubung Desa Pahawan dan Tumbang Rawak di Kecamatan Banama Tingang kondisinya memprihatinkan, tanah longsor dan jalan hamopir putus. Ini harus segera mendapat penanganan dari dinas terkait agar aktivitas masyarakat bisa Kembali normal,” tukasnya. (Sam)

Editor : Dedy


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال