Di Anggap Hina Ustazah Ning Imas Lirboyo, Eko Kuntadhi Jadi Trending Topic

Pegiat media sosial (Medsos) Eko Kuntadhi belakangan ramai diprotes usai memposting yang dianggap menghina ustazah Ning Imas

POS SINDO.COM, Peristiwa – Baru-baru ini, jaga medsos Twitter dibuat ramai dengan protes pada pegiat media sosial (Medsos) Eko Kuntadhi. Dimana dirinya dianggap sengaja memposting sebuah hinaan pada Video ceramah Ustazah Ning Imas Fatimatuz Zahra.

Rupanya, Ustazah Ning Imas yang eko sentil bukanlah orang sembarangan, melainkan putri dari almarhum KH Abdul Kholiq Ridlwan, Tokoh NU dan juga Pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri- Jawa Timur.

Eko saat itu mengunggah video Ning Imas yang menjelaskan soal tafsir Surat Ali Imran ayat 14 ke akun Twitternya. Eko lalu menambahkan kata-kata yang tidak pantas dalam cuitannya.

Dalam video tersebut, Ning Imaz sejatinya menjelaskan soal tafsir Surat Ali Imran ayat 14. Eko men-Tweet, "Jadi bidadari itu bukan perempuan?". Dia juga mengunggah video Ning Imaz dengan menambahkan kata-kata tak pantas.

"Tolol tingkat kadal. Hidup kok cuma mimpi selangkangan," cuit Eko pada Selasa (13/9/2022) tadi.

Hanya selang beberapa usai memposting, Para tokoh Ulama yang mengecam tindakan Eko Kuntadhi. Dirinya di anggap Offside, mengomentari hal yang bukan keilmuan dirinya.

Pantauan media ini, beberapa tokoh dan organisasi yang mengecam dirinya mulai dari PWNU Jawa Timur, PWNU DKI, Ansor hingga MUI Pusat.

Tulisan dirangkum dari berbagai sumber

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال