FGD Kerjasama ULM dan BNPB Lakukan Pendampingan Usaha Masyarakat Di Balangan

FGD Di Kabupaten Balangan yang di inisiasi BNPB Pusat dan Universitas Lambang Mangkurat ( ULM) Banjarmasin. Foto/ IST

POS SINDO.COM, Balangan – Untuk mendukung upaya daerah bangkit dari pasca Bencana, dilakukan Focus Group Discussion Penyusunan Dokumen Rancana Keberlanjutan Kelompok Program Pendampingan ekonomi Pasca bencana Wilayah Provinsi Kalimantan Selatan di wisma manyandar, Kabupaten Balangan, (13/09/2022) tadi.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni badan Nasional Penanggulangan Bencana Universitas lambung Mangkurat, Balangan Coal, BPBD Provinsi, BPBD Kabupaten Balangan, Camat Juai, Kepala desa juai, serta kelompok usaha ayam petelur .

Kepala BPBD Kabupaten Balangan H. Rahmi mengatakan jika agenda tersebut bertujuan melakukan pembinaan dan pendampingan dalam rangka untuk keberlangsungan terhadap usaha masyarakat yang ada di Balangan.

“Kita bekerjasama dengan Universitas Lambung Mangkurat selaku pendamping usaha ekonomi pasca bencana, untuk lokasi mengambil wilayah kecamatan Juai yaitu desa Juai,” teranf Rahmi.

Pemilihan desa dikatakan Rahmi berdasarkan beberapa study yang sudah dilakukan secara mendalam oleh ULM yang menjadi mitra dari BNPB pusat. Terutama daerah yang rawan bencana namun tetap bisa untuk bangkit dengan usaha ekonomi masyarakat.

“Jadi program ini adalah merupakan terobosa dari pemerintah pusat yakni Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPNP) terhadap upaya penanggulangan bencana di daerah. Agar mendorong kebangkitan usaha masyarakat, semoga bisa terlaksana dengan baik,” tukasnya, (Wahid)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال