GOW Maksimalkan Pencegahan Stunting

GOW Balangan melakukan sosialisasi Pencegahan Stunting di Desa Sumber Rezeki,Jumat (09/9/2022). Foto/ IST

POSSINDO.COM, Balangan - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Balangan menggelar sosialisasi penanganan dan pencegahan stunting serta Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), di Desa Sumber Rejeki, Kecamatan Juai, Jumat (09/9/2022) tadi.

Dikatakan Ketua GOW Balangan, Megawati Ulpah Supiani, Stunting merupakan kondisi gagal tumbuh pada anak balita atau bayi di bawah 5 tahun akibat dari kekurangan gizi kronis sehingga anak terlalu pendek untuk usianya. Untuk itu menurutnya perlu dilakukan pencegahan. Sehingga ia berharap melalui sosialisasi tersebut mampu menjaga kesehatan ibu dan anak.

“Kita mengingatkan pada masyarakat untuk bisa menjaga lingkungan yang bersih agar bisa mencegah dalam penanggulangan stunting. Karena pencegahan stunting sangat penting untuk mencetak generasi yang berkualitas,” tuturnya.

Dikatakan Megawati Ulpah Supiani pencegahan stunting harus dilakukan secara terpadu dan kompak. Sehingga mulai dari deteksi, hingga upaya dan solusi jika menemukan ada kasus stunting bisa dilakukan pemulihan dengan cepat dan tepat.

“Masalah stunting ini sudah menjadi masalah nasional, karena memang menyangkut dengan perkembangan sumber daya manusia. Karena itu upaya harus dilakukan secara konsisten dan proses yang cukup Panjang. Tapi kita optimis atas dukungan semua pihak, akan bisa cegah di wilayah Balangan,” tukasnya. (Wahid)

Editor : Dedy



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال