Hadiri Saprah Amal Di Desa Lokbatung, Bupati Sampaikan peluang Program Belajar Ke Yaman

Bupati Balangan saat hadiri saprah amal di desa Lokbatung, Rabu (7/09/2022) malam tadi. foto/ IST

POS SINDO.COM, Paringin – Bupati Balangan H Abdul Hadi hadir di kegiatan Saprah Amal dalam mendukung pembangunan Langgar Najmul Huda Desa Lokbatung, Rabu (7/09/2022) tadi. Dalam sambutannya Bupati mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan akan membantu pembangunan sebesar Rp.250 juta.

"Tadi Panitia menyebutkan perlu dana sekitar Rp 350 juta, Lalu saya bicara dengan kabag kesra Insyaallah Pemerintah Daerah akan membantu sebesar Rp 250 juta. Kemudian terkait program keagamaan tahun 2022 kita juga akan mengirim 20 santri ke timur tengah,” ucap orang nomor satu di bumi sanggam tersebut.

Dirinya juga menyebut, kouta tersebut bisa saja diisi warga Lokbatung yang berminat. Mengingat Pemda disebut Abdul Hadi akan membantu 60 juta per orang. Untuk tahun ini sudah, pemkab Balangan dikatakan dirinya sudah memberangkatkan 10 orang, baik ke Yaman dan Mesir.

“Untuk tahun ini kita memberangkatkan 20 orang ke pesantren di wilayah jawa, sementara target tahun depan insyallah mudahan bisa memberangkatkan 40 orang. Siapa tahu ada yang minat ke pesantren di Jawa Pemda akan membantu 10 juta per orang," pungkas Bupati. (Wahid)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال