Jembatan Jeruju Bahaur Ambruk, Akses Warga Sempat Terputus

Diduga karena ditelan usia, jembatan sei Jaruju desa papuyu Ambruk. Foto/ IST

POS SINDO.COM, Pulang Pisau – Warga yang akan melintasi jembatan sei Jaruju Di Desa Papuyu, Sei pasanan, Kecamatan Kahayan Kuala - Pulang Pisau. Pada kamis (15/09/2022) sore tadi dibuat ramai. Pasalnya sebuah mobil yang melintas jembatan tersebut jatuh kesungai akibat ambruknya jembatan berbahan kayu ulin tersebut.

Dari rekaman video warga, nampak mobil hitam tercebur ke dalam sungai tepat dilokasi ambruknya Jembatan. Beberapa warga terlihat melakukan evakuasi, mencoba mengangkat mobil tersebut dengan tali, sementara warga lainnya melakukan penutupan akses jembatan.

Camat Kahayan Kuala, Daulai saat dikonfirmasi media ini membenarkan kejadian jembatan ambruk yang ada di sungai Jaruju. Dirinya pun mengaku sudah menugaskan kasi trantib untuk turun lapangan melakukan pendampingan dilapangan.

“Kejadian jembatan ambruk itu, tidak sampai ada korban jiwa. Kita juga sudah laporkan ke pimpinan dan juga ke Dinas PUPR serta rekan-rekan dewan di dapil III agar bisa segera dilakukan upaya cepat. Khususnya membuat jalan alternatif warga,” ungkap Camat Daulai.

Keberadaan jembatan tersebut selama ini menjadi akses penting bagi warga untuk menuju desa sei pasanan, Barunai dan Pudak.

Terpisah, Usis I Sangkai Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pulang Pisau menyampaikan jika kejadian tersebut menjadi atensi langsung pihaknya. Setelah melaporkan pada Bupati dan Sekda, ia mengaku langsung menugaskan tim untuk menuju lokasi jembatan ambruk di Desa Papuyu.

“Mohon untuk warga bisa bersabar, kita akan segera lakukan perbaikan,” ujarnya melalui pesan Whatshap. (Dedy)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال