Kadis Pertanian Pulpis Berganti, Food Estate Tetap Program Unggulan

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pertanian Pulang Pisau, Halidi 

POS SINDO.COM, Pulang Pisau - Usai resmi menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pertanian mengantikan pejabat sebelumnya Slamet Untung Riyanto yang menduduki jabatan baru sebangai Kepala Dinas Perikanan setempat, Halidi mengaku akan melanjutkan berbagai program yang sudah berjalan.

“Ini masih baru ya, jadi lebih kepada melanjutkan program yang sudah jalan seperti Program Serasi dan Program Ketahanan Pangan atau Food Estate,” jelas Halidi yang juga Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pulang Pisau.

Disampaikan dirinya, program Ketahanan Pangan atau Food Estate yang ada di Pulang Pisau merupakan program Nasional. Dengan tujuan untuk menciptakan lumbung pangan baru dan menjaga ketahanan pangan nasional ditengah ancaman krisis pangan dunia, sehingga perlu dukungan semua pihak agar berhasil dan sukses.

Sedikit gambaran tentang Food Estate Pulang Pisau, Dalam pengembangannya, Program Food estate tidak hanya komoditas padi tapi multi komoditas. Selain padi ada peternakan, hultokultura, perikanan dan perkebunan. Semuanya untuk mendukung ketahanan pangan nasional yang dicanangkan presiden RI beberapa waktu lalu,”

“Tentunya ini pertanda baik bahwa pemerintah pusat sangat memperhatikan Pulang Pisau dan akan dukung penuh pembangunan pulang pisau untuk lebih baik kedepannya,”tukas dirinya. (Sam)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال