Koramil Juai Ikut Sukseskan Expo Pakan Kambang Waluh

Koramil Juai bersama isteri dan Babinsa saat hadir dalam EXPO UMKM Pakan Kambang di kecamatan Juai, Kabupaten Balangan. Foto/ IST

POS SINDO.COM, Balangan - Pembukaan sekaligus peresmian ruang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Pakan Kambang Waluh (PK-W) di Desa Mungkur Uyam, Senin (12/9/2022). Dengan peserta dari 21 Desa yang ada di Kecamatan Juai Kabupaten Balangan.

Tujuan kegiatan tersebut yakni untuk meningkatkan ekonomi kreatif UMKM Desa wilayah Kecamatan Juai dan memperkenalkan seni budaya serta memfungsikan kembali eks pasar Mungkur Uyam menjadi sentra oleh-oleh UMKM, yang rencanannya akan berlangsung selama 3 hari kedepan.

Kegiatan EXPO UMKM Pakan Kambang Waluh juga di dukung dari UMKM dari TP PKK Kecamatan Juai, UMKM Ibu Persit dari Koramil Juai, Polsek Juai, SMAN 1 dan SMAN 2 Juai, UMKM bunsai Balangan serta Penggiat seni wilayah Kecamatan Juai.

Di katakan Danramil Juai Kapten Cba Virgo Eviryansyah yang mewakil Dandim 1001/HSU-Balangan Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja S.Sos, M.I.Pol mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Forkopincam khususnya Bupati melalui Camat Juai.

“Kita tentu sangat mendukung kegiatan expo yang menampilkan Usaha Mikro Kecil Menengah hasil karya masyarakat Kecamatan Juai, semoga bisa mendorong bangkitnya ekonomi warga,” tukasnya. (Wahid)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال