Legislatif Dukung Penguatan Sektor Holtikultura

Wakil ketua I DPRD Pulang Pisau, H. Ahmad Fadli Rahman saat menunjukan hasil panen sayuran Holtikultura timun, dari petani di desa Garung Kecamatan Jabiren Raya. Foto/ Sam

POS SINDO.COM, Pulang Pisau – Wakil ketua I DPRD Pulang Pisau, H. Ahmad Fadli Rahman mendukung upaya Pemkab mengoptimalisasi lahan pertanian, khususnya dibidang Holtikultura tanaman sayur. Menurut politisi PDIP Pulpis ini, dibeberapa wilayah Pulang Pisau berpotensi dikembangkan tanaman sayur-sayuran.

“Kita sangat mendukung upaya dinas terkait dalam mengoptimalisasi lahan-lahan pertanian yang ada, khususnya yang berpotensi dalam tanaman holtikultura. Sebab selain jadi kebutuhan juga bisa menjadi sumber ekonomi masyarakat,” kata H. Ahmad Fadli Rahman.

Dilanjutkan Haji Fadli Rahman, saat ini pemerintah memang tengah menggenjot pertanian Food Estate. Namun selain itu sektor holtikultura sayur-sayuran juga dianggap penting sebagai penyangga kebutuhan masyarakat.

“Seperti jenis sayur-sayuran, selama ini kita masih bergantung dari Kapuas dan Sebagian Banjarmasin. Padahal potensi sayur seperti cabe, timun, sayur kacang dan kol, banyak petani kita yang berhasil membudidayakan. Nah kalau ini digarap serius, tentu kita kedepan tidak akan terlalu bergantung dengan daerah luar,” tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال