Menengok Wisata Alam Kedung Pedut Di Yogyakarta, Tempat Berlibur Akhir Pekan

Salah satu pengunjung saat berada di Destinasi Wisata Alam Kedut Pedut, yang memiliki keunikan warna air kolamnya. (Foto/ist)

POSSINDO.COM, Wisata- Mengunjungi tempat objek wisata diakhir pekan, cara yang tepat bisa menghilangkan rasa penat. Apalagi jika berlibur ke salah satu tempat wisata alam, salah satunya adalah Kedung Pedut yang terkenal dengan air terjunnya yang unik.

Wisata yang berbeda di daerah Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta Jawa Tengah ini, mensajikan suasana panorama alam dengan pemandangan air terjunnya yang pastinya bisa memikat para pengunjung wisatawan. Satu keunikan yang dimiliki di tempat wisata ini yaitu, kejernihan airnya yang bisa berubah menjadi warna tosca atau biru pirus. Penampakan indah seperti ini, pastinya akan memberikan rasa takjub untuk yang datang ke tempat ini.

Pada sejarahnya, dirangkum dari sumber Dinas Pariwisata (Dinpar) Kulon Progo, dalam bahasa jawa tempat wisata alam Kedung Pedut ini memiliki arti. Kedung yang diartikan kolam, sedangkan Pedut adalah kabut. Derasnya air terjun yang jatuh di kolam sekitar menimbulkan kabut area sekitar.


Harga Murah Dan Banyak Fasilitas

Kepada www.possindo.com, Triyawan, pria berusia 32 tahun asal Kalimantan Tengah salah satu pengunjung Wisata Alam Kedung Pedut ini mengungkapkan, bahwa bisa datang dan liburan ketempat ini tentunya sangat menyenangkan hati. Untuk saat ini di hari-hari biasa pengunjung yang datang masih terlihat sepi. Hal ini sepertinya sangat berbeda dengan suasana liburan di akhir pekan (10/9/2022).

Suasana tempat Destinasi Wisata Alam Kedut Pedut, yang memiliki keunikan warna air kolamnya. Foto/IST 

Pengalaman ini merupakan pertamakalinya ia bisa datang ke Wisata Alam Kedung Pedut. Menyempatkan berlibur ke Yogyakarta terang Triyawan, tidak salah bisa memilih tempat ini. Selain dari harga tiket masuk yang terbilang relatif murah dan dibandrol seharga Rp11.000 untuk satu orang pengunjung dan sudah bisa berenang di kolam air terjun.

"Ditempat wisata ini juga ada wahana bermain flying fox dan banyak spot-spot untuk berfoto yang sangat bagus dengan pemandangan sekitar. Ya, meskipun untuk saat ini liburannya tidak dengan keluarga dan hanya bersama teman-teman kantor, yang pasti sangat berkesan dan menyenangkan. Apalagi di Yogyakarta sudah banyak juga tempat wisata yang telah dibuka setelah pandemi Covid-19" ucap Yulius Triyawan.

Ada beberapa hal keseruan lainnya yang bisa didapatkan oleh para pengunjung selain berenang dibawah air terjun. Sebelum bisa sampai ke air terjun, harus melalui jalan setapak. Walau demikian bagi tamu yang datang tidak perlu takut dan cemas, dikarenakan jalan tersebut telah disediakan dan di coorblock oleh pengelola Wisata Alam Kedung Pedut.

Biasanya diperjalanan itulah, para tamu bisa mengabadikan foto dengan rindangnya pohon disekitaran serta lokasi yang nampak bersih dan juga terjaga. Sejatinya Air Terjun Kedung Pedut memiliki jarak yang tidak terlalu jauh dan masih berdekatan dengan Air Terjun Kembang Soka dan lokasi Ekowisata Sungai Mudal.

Untuk bisa datang kelokasi kolam air terjun Kedung Pedut, para pengunjung bisa memilih rute terbaik dan bisa ditempuh sekisaran kurang lebih 50 kilometer. Tepatnya, ke arah barat dari Kota Yogyakarta. Untuk jalurnya yaitu melewati jalan Godean. (Arief Suseno)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال