Nggak Ada Lawan, Strongman Mariusz Masuk MMA

Mariusz Pudzinowski seorang atlit strongman (manusia terkuat) yang menjajal MMA. Foto / MMAFighting.com


POS SINDO.COM, Ragam – Selama ini banyak orang beranggapan jika olahraga Mixed Martial Arts atau MMA adalah sebuah olahraga tarung di atas oktagon yang pesertanya merupakan ahli bela diri campuran yang betarung dengan bebas. Namun bagaimana jadinya jika peserta MMA adalah seorang Strongman atau manusia kuat?

Seorang Mariusz Pudzinowski membuktikan hal tersebut. Berlatar belakang seorang atlit strongman (manusia kuat) yang pernah lima kali jadi juara Dunia strongman internasional. Mariusz menjajal dunia MMA pada usia yang terbilang tidak muda lagi, yakni 32 tahun.

Pertama kali naik octagon ditahun 2009, Mariusz harus ditantang Marcin Najman seorang atlit MMA yang dikenal punya pukulan kuat. Namun sebagai seorang strongman, Mariusz Pudzinowski berhasil menang mudah.

Seperti ketagihan akan pertandingan pertama, pria asal polandia tersebut lalu rutin menjajal octagon dengan menantang lawan-lawan yang bukan sembarangan. Bahkan di kompetisi MMA pun, rekornya cukup mengagumkan. Rekor pertarungan Mariusz : 25 tanding, 17 menang, 7 kalah, 12 kali menang KO, 5 kali menang angka.

Salah satu pertaningan ikonik Mariusz Pudzianowski yakni tahun 2021 lalu melawan atlet raksasa Serigne Ousmane atau dikenal bombardier. Julukan nama bombardier pada seorang serigne dikarenakan ia merupakan pegulat terkuat dinegaranya Senegal.

Dengan tinggi hampir 2 meter dan berbobot 146 kg, Serigne Ousmane dianggap adalah lawan sepadan bagi Mariusz Pudzianowski yang juga seorang juara strongman 5 kali.

Namun siapa sangka, pertandingan yang disebut sebagai MMA Kelas Berat Super itu, justru dimenangkan dengan mudah oleh Mariusz Pudzianowski. Ia hanya membutuhkan waktu 18 detik pada ronde pertama saja untuk menang.

Saat itu pukulan tangan kanannya berhasil mengenai rahang Serigne Ousmane yang langsung membuatnya tumbang tidak berdaya.

Kini walau sudah berusia 45 tahun, nampaknya Mariusz Pudzianowski. Masih tidak terlihat hendak pensiun dari dunia MMA, bahkan tahun 2022 ini ia sudah mengagendakan Kembali pertarungannya di atas octagon dengan menantang Mamed Khalidov.

Dikutip dari berbagai sumber



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال