Palangka Raya Mulai Banjir, Warga Diimbau Waspadai Ancaman Binatang Dan Instalasi Listrik

Tingginya curah hujan membuat Sebagian wilayah Kota Palangka Raya terendam banjir. Foto/ IST


POS SINDO.COM, Palangka Raya – Tingginya intensitas curah hujan beberapa hari belakangan membuat sebagian Kawasan di Kota Palangka Raya mulai terendam banjir. Misalnya di Kawasan Mendawai, ketinggian air sudah hampir lutut mata kaki, pada Minggu (11/9/2022) tadi.

Untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan akibat banjir, Kepala Badan penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kota Palangka Raya Emi Abriyani mengimbau pada masyarakat untuk mewaspadai masuknya binatang berbahaya ke pemukiman.

“Jadi kita imbau warga untuk menjaga anak-anaknya, karena binatang berbahaya seperti ular bisa saja masuk rumah. Harur benar-benar hati-hati,” ungkap Emi.

Selain mewaspadai binatang, dirinya juga meminta agar warga memperhatikan kondisi instalasi listrik yag ada dalam rumah. Jangan sampai dikatakan Kaban Perempuan ini, colokan listrik sampai terendam air.

“Kalau memang posisinya dibawah, dilepas saja atau hubungi petugas terkait untuk menonaktifkan. Jangan sampai lalai, karena bahaya sekali kalau terendam air,” tukasnya. (Ndre)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال