Pulang Pisau Mulai Disalurkan Program BLT Subsidi BBM

Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang yang didampingi Kepala Dinas Sosial Pulang Pisau, Ekamensi Tawun saat penyaluran Bantalan Sosial BBM di Kantor Pos dan Giro Pulang Pisau, Jumat (9/9/2022) tadi.


POS SINDO.COM, Pulang Pisau – Kabupaten Pulang Pisau mulai menyalurkan Program Bantalan sosial, Subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) diwilayah kecamatan Kahayan Hilir. 

Penyaluran bantuan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang yang didampingi Kepala Dinas Sosial Pulang Pisau, Ekamensi Tawun di Kantor Pos dan Giro Pulang Pisau, Jumat (9/9/2022) tadi.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pulang Pisau Eknamensi Tawun mengatakan bahwa untuk Kabupaten Pulang Pisau jumlah penerima BLT Subsidi BBM berjumlah 5.550 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan penyalurannya dilakukan melalui Kantor Pos dan Giro setempat.

“Untuk jumlah penerima BLT Subsidi BBM di Kabupaten Pulang Pisau berjumlah 5.550 KPM yang tersebar di 8 Kecamatan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau. Penerima bantuan BLT Subsidi BBM kata Tawun, adalah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) program PKH dan Sembako yang sudah terdata oleh kementerian sosial,” ungkapnya.

Dilanjutkan dirinya, penyaluran BLT Subsidi BBM juga dilakukan bersamaan dengan penyaluran program BPNT sembako alokasi bulan September 2022, dengan total yang diterima PKM sebesar Rp. 500.000, yakni Rp. 200.000 bantuan program sembako periode September dan Rp. 300.000 bantuan subsidi BBM untuk dua bulan, September dan Oktober 2022.

“Jadi sebelum penyaluran bantuan, pihak kantor Pos nanti akan berkoordinasi dengan kecamatan dan desa terkait data BNBA penerima bantuan, lokasi penyaluran dan jadwal penyaluran per desa. Imbauan kami, pada saat pengambilan bantuan, KPM diwajibkan memakai masker dan standar kesehatan untuk pencegahan covid-19,”tukasnya. (Sam)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال