Ratu Elizabeth II Dimakamkan, Semua Mata Dunia Tertuju Ke Inggris

Ribuan bunga tanda berkabung dikirimkan para pelayat untuk menghormati meninggalnya Ratu Elizabeth II, ratu Inggris. Foto /Net

POSSINDO.COM, Internasional - Inggris berduka semua mata dunia tertuju ke negara yang dijuluki "Albion" atau Negeri Putih. Meninggalnya Ratu Elizabeth II di usia 96 tahun pada 8 September lalu, tentunya menjadi duka mendalam bagi masyarakat Inggris.

Tidak hanya Inggris saja yang kehilangan, namun negara - negara persemakmuran lainnya dan Penguasa Britania Raya ikut merasakan duka yang sama dari kepergian sang ratu.


Sebelumnya selama sebelas hari jenazah sang ratu disemayamkan. Pada hari ini 19 September 2022 setelah disemayamkan prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II dilakukan.

Ada beberapa rangkaian prosesi pemakaman, mulai dari upacara iring-iringan peti jenazah Ratu Elizabeth II menuju ke Gereja di Westminster Abbey untuk dilakukan Ibadah sebelum dimakamkan.

Dalam iring-iringan peti jenazah sang ratu yang didampingi cicit dan cucunya, serta anak mantunya. Semua prosesi rangkaian pemakaman tersebut berjalan lancar dan penuh hikmat.

Di hari pemakaman Ratu Elizabeth II semua segala aktivitas masyarakat Inggris di lburkan, banyak akses jalan ditutup. Hal ini kemudian dijadikan oleh masyarakat sebagai momen libur bersama (Publik Holiday).

Selama prosesi pemakaman, di sepanjang jalan yang dilalui oleh rombongan iring-iringan yang membawa peti jenazah sang ratu, juga telah dipadati masyarakat Inggris.

Mereka sengaja datang untuk melihat dan menyaksikan secara langsung. Selain itu juga sekaligus sebagai momen mengantar kepulangan sang ratu di tempat terakhir peristirahatannya.

Selain itu mereka yang datang melihat iring-iringan untuk mengabadikan foto peti jenazah Ratu Elizabeth II. Hal itu dilakukan dikarenakan bagi masyarakat Inggris, selama masa hidupnya beliau merupakan orang yang paling dicintai masyarakat Inggris.

Kini sang ratu telah pulang untuk selama-lamanya dan telah dimakamkan. Semua mata dunia tertuju ke negara ini. Bisa diakui betapa pentingnya, keberadaan Ratu Elizabeth II di selama masa hidupnya. (Arief Suseno)

Dirangkum dari berbagai sumber

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال