Ribuan Vespa Se Indonesia, Penuhi Wisata Buperta Cibubur

Pengunjung dari komunitas Vespa yang memadati Wisata Bumi Perkemahan Cibubur di kegiatan Jambore Nasional (Foto / Arief Suseno).


POSSINDO.COM, JAKARTA - Antusias pecinta Vespa dari berbagai sejumlah daerah seluruh Indonesia berdatangan, dan memenuhi wisata Bumi Perkemahan (Buperta) Cibubur Jakarta Timur. Kedatangan mereka untuk meramaikan kegiatan event Jambore Nasional (Jamnas) Pertama yang diselenggarakan selama dua hari yakni pada 17 - 18 September 2022.


Satu persatu kendaraan yang mempunyai kemiripan dengan serangga berjenis Tawon ini, terlihat melintasi di Jalan Alternatif Cibubur Jakarta Timur. Mereka sangat antusias untuk menghadiri kegiatan event Jamnas ini. Hal tersebut dilakukan, sebagai ajang silaturahmi para penggemar yang memiliki kesamaan hobi yakni mengendarai Vespa.

Selain bagaimana ajang pertemuan sesama penggemar Vespa, juga sebagai salah satu alternatif tempat liburan di lokasi sekitaran wisata Buperta Cibubur. Dipilihnya tempat ini, selain tempatnya yang cukup luas agar bisa menampung tamu yang datang, tempat ini juga memiliki kerimbunan pepohonan serta sejuknya udara sekitar.

Kepada www.possindo.com, Novi Adipati Anom, pria asal Jakarta yang juga salah satu penggemar Vespa mengungkapkan, kegiatan event Jamnas sebagai ajang silaturahmi bersama teman-teman. Semua para pecinta Vespa berkumpul di tempat ini.

Menurut Juple, selain bisa berkumpul sesama penggemar, di Event Jamnas juga melakukan kegiatan Bakti Sosial ( Baksos) yaitu donor darah. Hal ini kegiatan positif untuk bisa saling membantu untuk sesama.


Ratusan Vespa bersusun di wisata kemah Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (18/09/2022) tadi. Foto/ Arief Suseno

Wisata Bumi Perkemahan Cibubur adalah salah tempat yang sering digunakan untuk melakukan kegiatan-kegiatan outdoor seperti berolahraga, family gathering, camping atau berkemah dan rekreasi pilihan keluarga. Berada di daerah Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur dengan memiliki luas sekitar 210 hektar dan sering digunakan sebagai lokasi pelaksanaan Jambore Nasional sejak tahun 1973.

Untuk Event Jamnas yang diselenggarakan di wisata Bumi Perkemahan Cibubur juga ada beberapa acara kegiatan yang disajikan mulai dari live musik, riding berkeliling mengendarai Vespa, baksos, dan kontes pameran Vespa. Selain itu di juga ada beberapa stand yang menyajikan menjual berbagai onderdil sparepart Vespa.

"Semua saling merindukan adanya kegiatan event, apalagi bisa diselenggarakan di Jakarta. Apalagi ada panggung musik, untuk menghibur pecinta Vespa yang datang di tempat ini" ucap Juple (18/9/2022).

Hal yang sama juga disarankan oleh Arya, salah satu penggemar Vespa asal Kabupaten Karawang mengungkapkan, menghadiri event Jambore Nasional Vespa yang pertama ini dilakukan sebagai ajang bersilaturahmi. Selain itu juga ingin merasakan suasana panorama rimbunnya pohon yang ada tempat wisata Bumi Perkemahan Cibubur.

"Datang ke wisata Bumi Perkemahan Cibubur ini, untuk yang pertama kalinya. Awalnya penasaran juga seperti apa tempatnya, ternyata tempatnya asri dan udaranya sejuk" ucap Arya.

Lanjut terang dirinya, wisata Bumi Perkemahan Cibubur tempat yang menarik untuk dijadikan lokasi liburan bersama keluarga. Apalagi tempat telah disediakan lokasi untuk berkemah, dan ada beberapa tempat untuk melakukan disekitaran tempat ini dengan pemandangan pepohonan yang rindang.

Selain menjanjikan udaranya yang sejuk serta hijaunya pepohonan, wisata Bumi Perkemahan Cibubur, ternyata masih menjadi tempat pilihan favorit untuk melakukan kegiatan outdoor. Tak jarang tempat ini sering didatangi pengunjung dari berbagai macam golongan, salah satunya adalah dari komunitas Vespa seluruh Indonesia. (Arief Suseno)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال