Tekan Inflasi, Pemko Palangka Raya Gelar Pasar Murah

Operasi Pasar yang dilakukan pemko Palangka Raya untuk menekan Inflasi, kenaikan harga sembako. Foto/ IST

POS SINDO.COM, Palangka Raya – Untuk menekan terjadinya inflasi, Pemko Palangka Raya melalui melalui Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian (DPKUKMP) setempat, mulai menggelar operasi pasar murah bahan pangan. Lokasi pun dikatakan Kepala Bidang Perdagangan DPKUKMP Kota Palangka Raya, Hadriansyah akan menyasar seluruh kelurahan yang ada di Palangka Raya.

“Kita lakukan sebagai upaya pemerintah kota setempat mengurangi beban masyarakat. terutama untuk menekan laju inflasi, dan menjaga stabilitas harga komoditas bahan pokok yang saat ini sebagian mengalami kenaikan pasca penyesuaian harga BBM,” ungkap Hadriansyah.

Dikatakan dirinya, Operasi Pasar Murah juga akan berlanjut hingga bulan Desember 2022 mendatang dengan mengutamakan kebutuhan bahan pokok rumah tangga. Pihaknya juga memberikan diskon pada barang yang dijual dalam operasi pasar.

“Untuk mempermudah pembelian kita sudah memasukan dalam bentuk paket. setiap paket bahan pangan yang disalurkan dibandrol dengan harga Rp100 ribu per paket. Harga tersebut telah mendapat potongan sekitar Rp40.200,00 dari harga semula Rp140.200 per paketnya,” tukasnya.

Informasi yang didapat media ini, beberapa barang sembako yang dijual dalam operasi pasar yakni berupa beras, gula pasir, minyak goreng dan indomie goreng. Selain itu juga tersedia penjualan isi ulang gas LPG, mulai dari isi 3 kg, 5 Kg hingga 12 Kg.(Ndree)

Editor : Tuah




Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال