Tim Pansus DPRD Balangan Belajar Pengelolaan Radio Ke LPPL H2FM Pulang Pisau

Sejumlah rombongan Tim Pansus DPRD Kabupaten Balangan, Kalsel saat berdialog terkait pengelolaan LPPL Radio H2FM milik pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, rabu (07/09/2022) tadi. Foto/ IST


POS SINDO.COM, Pulang Pisau -Sejumlah rombongan Pansus I DPRD Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kaimantan Tengah (Kalteng) pada pada rabu (07/09/2022) tadi. 

Dipimpin oleh ketua Pansus H.Eddy Yulianto bersama H Rusdi, Dadang Idi Fajeri, Muliyadi, Syahbuddin dan Rusdin Barhiwan.

Kunjungan tim Pansus mengunjungi Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio H2 FM milik pemerintah Pulang Pisau untuk mendukung rancangan perda dalam membuat LPPL serupa di Kabupaten Balangan.

Ketua Pansus I DPRD Balangan, H Eddy Yulianto usai melakukan dialog dengan pengelola LPPL Radio H2fm menyampaikan pihaknya sengaja datang untuk menggali infomasi lebih dalam terkait pengelolaan radio milik pemerintah.

“Kami sengaja datang ingin belajar tentang penyiaran radio penyiaran publik, agar bisa diterapkan juga di Balangan. Kami sangat tertarik melihat pengelolaan Radio milik pemkab Pulpis, mudahan bisa dibawa ke balangan nanti,” ungkap Eddy Yulianto.

Sementara itu, anggota Pansus lainnya Rusdin Barhiwan mengakui dengan geografis balangan yang masih memiliki desa-desa di pedalaman, maka keberadaan Radio tentu diharapkan bisa menjangkau informasi pada masyarakat.

“Kunjungan tadi kami sudah mendapat beberapa masukan yang penting, nanti akan menjadi bahan kami sebagai tim Pansus dalam mendorong Perda tentang LPPL di Balangan,” ungkap dirinya.

Sementara itu, Lisa Navtratilova Sekretaris Diskominfostandi Pulang Pisau menyampaikan apresiasi atas kunjungan kerja rombongan Pansus DPRD Kabupaten Balangan. Menurut dirinya, dialog yang sudah dilakukan semoga bisa menjadi referensi dalam mendorong terbentuknya LPPL.

“Radio H2FM yang dikelola dibawah Dinas Kominfostandi memang masih memiliki banyak kekurangan, namun dengan terus berbenah. Kami dan teman-teman berusaha untuk terus maksimal dalam menyuguhkan informasi kepada masyarakat luas terkait pembangunan daerah,” tukasnya. (Sam)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال