Tingkatkan Kemampuan, Puluhan Calon Anggota Satpol-PP Balangan Tes Kesamaptaan

Sejumlah peserta mengikut rangkaian tes kesamaptaan dalam Penjaringan satpol PP Kabupaten Balangan, Jumat (2/09/2022) tadi.

POSSINDO.COM, Balangan – Untuk menjaring anggota satpol PP Balangan yang berkualitas. Sebanyak 87 orang bakal calon anggota Satpol-PP Kabupaten Balangan menjalani tes kesamaptaan di RTH Dispora Balangan, Jumat (2/09/2022) tadi dan langsung dilatih personel Koramil 1001-02/Paringin.

Pjs Danramil 1001-02/Paringn Pelda Darma Kusuma di Paringin, Jum'at, mengatakan kegiatan tersebut diikuti oleh sebanyak 87 bakal calon anggota Satpol-PP yaitu 75 orang laki-laki dan 12 orang perempuan. Adapun tujuan dari diadakan tes fisik kesamaptaan bagi calon anggota Satpol-PP, yaitu untuk menggembleng kesamaptaan jasmani para calon yang telah mendaftar menjadi Satpol PP Balangan.

“Tentu harapannya, nantinya akan mendapatkan seorang polisi pamong praja yang menguasai dan dapat bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya, serta menjadi garda terdepan dalam penegakan peraturan daerah melalui penerimaan yang bersih objektif,” terang Pelda Darma.

Sementara itu Kepala Satpol PP Balangan, Aspariah mengaku jika Pemerintah Kabupaten Balangan sendiri tengah membutuhkan tambahan petugas Satpol PP. Untuk itu dikatakannya perlu tenaga yang professional untuk melahirkan anggota yang bisa melaksanakan peran dan fungsi Pol PP dilangan.

“Karena itu proses seleksi penerimaan Satpol-PP dilakukan secara objektif dengan melibatkan anggota dari Koramil dalam seleksi. Kita berharap nantinya akan mendapatkan seorang polisi pamong praja yang menguasai dan dapat bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya, serta menjadi garda terdepan dalam penegakan peraturan daerah," tukasnya. (Wahid)

Editor : Dedy



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال