Tumbang Melawan Undus FC, Tim Bola Sakakajang Raih Runner Up Turnamen Antar Desa

Pemenang turnamen sepakbola yang di adakan Pemdes Sakakajang dan karang Taruna Setempat dalam memeriahkan HUT RI Ke-77. Foto/IST

POS SINDO.COM, Pulang Pisau -Kesebelasan Undus Fc dari Desa Kanamit Kecamatan Maliku akhirnya menjadi juara dalam pertandingan sepak bola yang diselengarakan oleh Pemdes Sakakajang dan Karang Taruna setempat dalam rangkaian peringatan HUT RI-77.

Digelar sejak 18 Agustus lalu, peringatan kemerdekaan di Desa Sakakajang terbilang cukup meriah. Terhitung peserta turnamen sepak Bola desa diikuti sekitar 12 klub antar kampung, baik dari perwakilan Jabiren Raya hingga peserta dari kecamatan Maliku bahkan Palangka Raya.

Pertandingan Final yang digelar, kamis (1/09/2022) tadi mempertemukan antara Undus FC melawan Hapakat Fc yang di menangkan oleh Tim Undus Fc dengan skore tipis 1-0.

Ketua panitia kegiatan, Waldi mengaku jika antusias masyarakat dan peserta sangat tinggi dalam menyambut Turnamen Bola antar Kampung kali ini. Meski cukup meriah, acara bisa berjalan dengan lancar dan tertib.

“Kami berharap dengan kegiatan semacam ini bisa memupuk tali silaturahmi antar desa dan pemuda dalam berolah raga. Kemudian juga bisa jadi ajang untuk menjaring mencari bibit yang hadal dan berbakat di sepakbola. Selanjutnya kami dari panitia akan mengevaluasi kekurangan dalam pelaksanaan. Dan semoga tahun depan lebih baik dan meriah lagi,” ungkap Waldi.

Sementara itu kades Sakakajang, Kunhart menyaampaikan terima kasih dan apresiasinya pada seluruh panitia pelaksama dan peran masyarakat dan pihak lainnya yang ikut mendukung suksesnya perhelatan olahraga antar desa.

“Terutama membuat kegiatan berjalan lancar dan aman serta menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding. Kami selaku selaku tuan rumah juga akan mempertimbangan agar acara seperti ini bisa berlanjut ditahun berikutnya dengan lebih meriah lagi,” tukasnya.

Sementara itu, juara pertama turnamen sepakbola di raih oleh Undus FC dari Desa Kanamit kecamatan Maliku, juara II Hapakat Fc dari Sakakajang dan juara III diraih Despil dari Desa Pilang Kecamatan Jabiren Raya. (Sam)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال