Heru Budi Hartono Pimpin Upacara Hari Jadi Sumpah Pemuda Ke-94

PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat memimpin upacara peringatan sumpah pemuda perayaan ini dilakukan dengan upacara di Plaza Selatan Monumen Nasional Jakarta Pusat pada (28/10/2022) Jumat tadi. (Foto: IST)

POS, SINDO.COM, Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengadakan upacara yang ditujukan sebagai memperingati hari jadi sumpah pemuda ke- 94 tahun dan tepat jatuh setiap pada 28 Oktober. Kegiatan berlangsung di Plaza Selatan Monumen Nasional Jakarta Pusat pada (28/10/2022) Jumat pagi tadi pukul 07:30 WIB.


PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang bertugas selaku inspektur memimpin langsung upacara tersebut. Upacara diikuti langsung oleh para peserta terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) pemerintah daerah setempat serta instansi terkait lainnya.

Menurut Heru Budi Hartono, bahwa peringatan sumpah pemuda selalu memiliki arti penting terhadap persatuan bangsa dan cita-cita mewujudkan kejayaan Republik Indonesia. Hal ini sejalan dengan tema peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini yaitu “Bersatu Bangun Bangsa”.

"Untuk tema ini memberikan pesan yang mendalam bahwa sebuah persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia," ujar Heru Budi Hartono.

Didepan para peserta upacara dan Menpora RI, Zainudin Amali, Heru Budi Hartono yang seusai membacakan sumpah pemuda, dalam sambutannya menegaskan bahwa pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang bisa berperan menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia untuk di masa depan.

"Maka dari itu mandat pemuda saat ini adalah menjadikan nilai-nilai persatuan di atas segalanya dan mengajak pemuda untuk terus kreatif dan berinovasi," tandasnya. (Arief Suseno/PPID DKI jakarta)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال