Bupati Beserta Pejabat dan Perusahaan Di Balangan Jadi Bapak Dan Ibu Asuh Anak Stunting

Bupati Balangan H Abdul Hadi saat menyerahkan secara simbolis Media Pencegahan Stunting pada Kader KB di Kabupaten Balangan. Foto/ IST

POS SINDO.COM, Balangan – Upaya serius dalam mencegah dan mengurangi angka stunting diwilayah Kabupaten Balangan baru-baru ini dilakukan secara kompak di wilayah Balangan. Dimana Bupati Balangan H Abdul Hadi, bersama pimpinan perusahaan swasta hingga para pejabat di Banua Sanggam secara resmi dikukuhkan sebagai Bapak dan Ibu Asuh Anak Stunting di Kabupaten Balangan.

“Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang terlibat dalam kerja besar ini. Angka stunting 52 persen ini angka yang cukup memalukan bagi daerah. Akhirnya kita melakukan pengeroyokan baik pemerintah daerah, organisasi, maupun perusahaan yang ada di Kabupaten Balangan untuk bersama-sama berupaya menurunkan angka ini dan Alhamdulillah angka stunting Balangan sudah turun ke posisi 32 persen,” ungkap Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, bupati H Abdul Hadi mengajak semua Camat dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa untuk mereview dan bisa menganggarkan Alokasi Dana Desa (ADD) untuk penurunan stunting di semua desa di Kabupaten Balangan.

“Kita minta camat dan dinas terkait bisa memasukan program untuk pengentasan angka stunting ini. Sehingga program dan anggarannya bisa bersinergi,” harap Bupati Abdul hadi.

Terpisah Ketua BKKBN Provinsi Kalsel Ir H Ramlan mengatakan jika angka stunting di Kalsel turun dari 31,75 persen menjadi 30 persen. Menurutnya penurunan bisa ditekan lagi jika semua pihak melakukan upaya yang lebih maksimal.

“Sebagaimana amanat Presiden RI, Kita berupaya menurunkan angka stunting di Kalsel. Walau kini kita masih tingkat 6 tertinggi, namun secara nasional masih 30 persen. Tapi kita yakin bersama Bupati Walikota yang ada di Kalsel pada tahun 2024 jadi 14 persen,” tukasnya.

Kegiatan pengukuhan Bapak dan Ibu Asuh Anak Stunting di Kabupaten Balangan dilakukan pada kamis (27/10/2022) tadi di di Aula Mayang Maurai.dan berbarengan dengan temu kader KB se-Kabupaten Balangan dan launching 27 kampung Keluarga Berkualitas (KB) (Wahid)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال