Eko Roni Saputra, Pegulat Asal Kalimantan Yang Bikin Gempar One Championship

Eko Roni Saputra Jawara One Championship yang berasal dari Samarinda, Kalimantan. Foto/ Dok.One Championship

POS SINDO.COM, Olahraga – Petarung MMA asal Indonesia Eko Roni Saputra kembali membuat Indonesia bangga. Pasalnya ia berhasil memenangkan laga ketujuhnya ONE Championship melawan Yodkaikaew asal Thailand Lewat kuncian heel hook di ronde pertama di card ONE 162 yang tayang live dari Axiata Arena di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Jumat (21/10) malam kemarin.

Bahkan kemenangan tersebut mempertajam rekor bertanding Eko Roni menjadi tujuh kali menang beruntun pada divisi flyweight. Hebatnya lagi, semua kemenangan ia sapu bersih dalam laga ronde pertama.

Usai kemenangan spektakuler tersebut Eko Roni diguyur bonus senilai US$50 ribu atau setara Rp780 juta dari Chatri Sityodtong, CEO dan Chairman ONE Championship. Dirinya usai laga lagi-lagi kembali melayangkan tantangan pada penghuni lima besar divisi flyweight.

Atas kemenangan tersebut Eko roni saputra berpeluang menghadapi lima besar One Championship saat ini diisi oleh nama-nama elite seperti Adriano Moraes, Kairat Akhmetov, Yuya Wakamatsu, Danny Kingad, dan Reece McLaren. Belum lagi ada nama Demetrious Johnson yang bertengger sebagai penguasa singgasana.

Kuat Dalam Bergulat

Sejak terjun sebagai atlet MMA profesional, Eko telah menunjukkan perkembangan luar biasa dalam mengasah kemampuan bertarungnya. Keahliannya dalam berduel bawah sudah tak diragukan karena ia memiliki latar belakang sebagai pegulat.

Atlet kelahiran Samarinda ini telah mendominasi arena gulat nasional dengan raihan tiga medali emas beruntun dalam PON. Dan tak ada atlet gulat Indonesia yang pernah mengalahkannya atas dasar tersebut ia lalu bertransisi menuju MMA One Championeship.

Dalam MMA, semua beladiri campuran boleh digunakan. Baik itu Boxing, wushu, karate, Muathay dan dll. Namun semuanya tidak akan berfungsi jika seorang petarung tidak bisa bergulat diatas oktagon.

Bahkan juara dunia kelas ringan UFC Khabib Nurmagomedov saja, dalam karir kemenangannya sangat dipengaruhi oleh kekuatan akan permainan gulat. Kini eko roni berpeluang meraih jawara MMA ONE Championship jika kemampuan gulatnya terus diasah sembari memperdalam kemampuan beladiri lainnya. (Redaksi)


Sumber : CNN.com








Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال