Jalan Rusak Di Lintas Provinsi, Poros Buntoi- Palangka Raya Tak Kunjung Di Perbaiki

Ruas Jalan Provinsi yang ada di Desa Buntoi-Kalawa yang kondisinya rusak parah. Foto/ IST

POS SINDO.COM, Pulang Pisau – Kondisi jalan rusak yang ada di poros Di Desa Buntoi dan Kelurahan Kalawa Kecamatan Kahayan Hilir, Pulang Pisau hingga kini tak kunjung diperbaiki. Padahal jalan tersebut merupakan jalan provinsi yang menghubungkan Palangka Raya- Menuju Kawasan Food Estate Pangkoh-Maliku serta menuju Pelabuhan Bahaur.

Pantauan media ini, hingga Minggu ( 20/10/2022) kerusakan terparah berada di Desa Buntoi RT 09. Selain kondisi jalan berlobang, juga dipenuhi oleh lumpur yang bercampur dengan tanah basah. Beberapa mobil bahkan truk juga nampak mogok ditengah kerusakan tersebut.

Muhammad Ambrullah, Ketua Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Pulang Pisau dan Kepala Desa Buntoi, Markurius

Ketua Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Pulang Pisau, Muhammad Ambrullah berharap agar pemerintah Provisi Kalteng bisa segera melakukan perbaikan, mengingat jalur tersebut menjadi jalan utama masyarakat.

“Kita mohon pada pemprov untuk bisa segera turun tangan, kerusakan sudah hampir satu tahun ini namun belum kunjung diperbaiki. Dampak kerusakan tersebut membuat beberapa usaha masyarakat diwilayah hilir Pulang Pisau menjadi terganggu,“ ucap pemuda Pulpis yang dikenal cukup vokal ini.

Permintaan yang sama juga disampaikan Kepala Desa Buntoi, Markurius. Menurut dirinya usulan perbaikan jalan sudah beberapa kali dilakukan. Bahkan terbaru mereka mengusulkan langsung pada Teras Narang, Anggota DPD RI Kalteng saat kunjungan reses ke Desa Buntoi.

“Untuk sementara warga kami hanya bisa melakukan perbaikan kecil semampu kami. Mudah-mudahan jalan tersebut bisa segera diperbaiki, karena ada beberapa RT yang aksesnya hampir terputus karena sulit dilalui, terutama pada malam hari” tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال