Kehadiran PPL Dorong Produksi Hasil Pertanian

Bupati Balangan H Abdul Hadi saat melakukan penyemprotan secara simbolis dilahan pertain di Desa Telaga Purun, Kec. Parsel beberapa waktu lalu. Foto/ IST

POS SINDO.COM, Balangan – Setelah sebelumnya kekurangan tenaga Petugas Penyuluh Pertanian (PPL) kini Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan boleh berbangga. Pasalnya kini jumlah PPL yang tersedia sekitar 157 orang dari yang sebelumnya hanya 69 orang.

Atas penambahan pegawai tersebut DKP3 Kabupaten Balangan Ir Tuhalus berharap potensi pertanian akan bisa semakin meningkat, terlebih angka produksi pasca panen. Hal itu diungkap dirinya pada sejumlah media, Senin (31/10/2022) tadi.

“Jadi dengan hadirnya Petugas Penyuluh Pertanian (PPL) ini akan mempermudah kerja petani dilapangan, karena mereka aka nada yang mendampingi dalam menggarap pertaniannya. Begitu pula bagi dinas, data-data dan program akan bisa diterjemahkan dengan cepat kelapangan karena sudah ada penyuluhnya,” ungkap Tuhalus.

Masih dikatakan Tuhalus, pihaknya saat ini tengah mengawal program Pemkab Balangan pada para petani. Hal tersebut agar juga searah dengan visi dan misi Bupati Balangan, Abdul Hadi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Jadi selain mengawal peggarapan lahan, penyaluran bantuan berupa pupuk, alsintan kita juga melakukan pendampingan melalui penyuluh dilapangan agar perawatan hasil petani bisa maksimal, jangan sampai penggarapan tidak sesuai dengan hasil. Makanya itu tugas PPL nanti dilapangan yang akan mengawal,” tukasnya. (Wahid)

Editor : Dedy









Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال