Pemprov DKI Jakarta Peringati Hari Sumpah Pemuda

PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat memimpin upacara peringatan sumpah pemuda perayaan ini dilakukan dengan upacara di Plaza Selatan Monumen Nasional Jakarta Pusat pada (28/10/2022) Jumat tadi. (Foto: IST)

POS SINDO.COM, Jakarta - Peringatan hari jadi sumpah pemuda ke-94 yang setiap tahun diselenggarakan pada tanggal 28 Oktober merupakan momen penting untuk seluruh bangsa Indonesia.


PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memaknai, bahwa peringatan hari jadi sumpah pemuda penting diselenggarakan sebagai upaya untuk menghadirkan sejarah masa lalu. Hal tersebut dijelaskan bahwa peran pemuda dalam memelopori visi kebangsaan dengan sumpah pemuda 1928, yang kemudian diikuti rangkaian pergerakan yang mengantarkan proklamasi kemerdekaan Indonesia.

"Peringatan hari sumpah pemuda merupakan upaya menghadirkan sejarah masa lalu untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar, menyikapi perbedaan suku, agama, ras, dan kultur, serta berbagai kepentingan agar menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan," tutur Heru Budi Hartono.

Selain dari itu lanjut terang dia, peran para pemuda saat ini tentunya harus bisa menjadi tombak dalam melakukan sebuah perubahan. Salah satunya untuk terus meningkatkan kreativitas dan selalu berinovasi.

Menurut Heru Budi Hartono, keberagaman merupakan anugerah yang berharga dan harus bisa dirangkai menjadi kekuatan untuk menggapai kejayaan Indonesia. Peran para pemuda menjadi pelaku penting dalam mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045.

Hal ini tentunya dimulai dari pembentukan karakter mulia dan pengembangan kompetensi dalam berbagai ranah keahlian yang mengasah kreativitas dan inovasi adalah pekerjaan utama para pemuda Indonesia. Upaya tersebut kata Heru Budi Hartono adalah sebagai pemberdayaan dan pengembangan pemuda khususnya di DKI Jakarta menjadi kreatif, inovatif, dan lebih berprestasi.

"Marilah kita jadikan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang Ke-94 ini sebagai momentum untuk bersama membangun bangsa," pungkasnya. (Arief Suseno/ PPID DKI Jakarta)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال