Tumbangkan Ki Won Bin, Jeka Saragih Tinggal Selangkah Ke UFC

Jeka Saragih, Putra Simalungun, Sumatera Utara, Indonesia yang selangkah lagi menuju Oktagon UFC. Foto/Net

POS SINDO, Olahraga - Atlet One Pride MMA Indonesia, Jeka Saragih belakangan ini namanya tengah viral. Hal tersebut lantaran keberhasilannya menumbangkan Fighter asal Korea Selatan Ki Won Bin dengan pukulan keras dan mengKO lawannya dalam ajang Road to UFC, di Etihad Arena, Abu Dhabi. Pada Minggu 23 Oktober 2022 lalu.

Pertarungan di semifinal Road to UFC melawan Won Bin Ki bukanlah hal mudah. Pasalnya Kiwon Bin merupakan murid dan binaan langsung dari jagoan UFC berjulukan Zombi Korea, Chan Sung Jung. Sebelum bentrok pun, Ki Won Bin saat itu lebih dijagokan publik ketimbang Jeka Saragih.

Pasalnya Ki Won Bin, Jagoan asal korsel yang berjulukan The Danger tersebut sebelumnya punya rekor bertanding dengan 16 kemenangan, 14 di antaranya ia menang finish dan 7 kali kalah. Sementara Jeka Saragih mencatat 12 kemenangan sepanjang karier profesional MMA-nya.

Namun, Jeka Saragih sendiri punya modal besar sebelum melawan Kiwon Bi. Dirinya, ia sem[at diberangkatkan untuk berlatih di studio 540, San Diego, Amerika Serikat, dibawah asuhan langsung Marc Fiore, pelatih profesional yang sering menangani atlet UFC Pro. Di bawah asuhan Marc Fiore, Jeka diberi program latihan dengan level dunia. Bahkan ia juga diberi kesempatan sparring dengan fighter-fighter yang sudah masuk UFC.

Pukul KO Ki Won Bin

Jalannya pertandingan sendiri berjalan sangat singkat, hanya satu ronde. Di awal pertandingan kedua fighter terlihat sama hati-hati. Ki Won nampak sesekali melepas serangan yang langsung dibalas Jeka. Hingga dipertengahan rode pertama, tangan kanan Jeka memukul keras ke rahang Ki Won Bin hingga membuat sang lawan tak berkutik.

Tidak cukup sampai situ, ketika Ki Won bin sudah runtuh ke matras, Jeka langsung kembali melayangkan dua pukulan keras sebelum wasit menghentikannya. Dirinya pun dinyatakan menang KO.

Satu Langkah Menuju UFC

Selanjutnya, Petarung asal Indonesia Jeka Saragih akan kembali bertanding ke babak Final Road to UFC. Di partai puncak, Jeka akan menghadapi petarung asal India, Anshul Jubli yang dijuluki King of Lions alias Rajanya Para Singa. Anshul Jubli maju ke final setelah mengalahkan petarung asal Korsel lainnya, Kyung Pyo Kim. Anshul Jubli menang lewat split decision atas Kyung Pyo Kim untuk lolos ke final Road to UFC.

Fighter asal India Anshul Jubli sebelumnya sudah melakoni total enam pertandingan di MMA Pro sejak 2019 hingga 2022 dengan menyapu bersih semua laga dengan kemenangan. Enam kemenangan tersebut terdiri dari lima kemenangan di Matrix Fight Night dan satu kemenangan di Road to UFC.

Sedangkan dari enam kemenangan itu, Anshul paling banyak menang angka yaitu sebanyak empat kali, kemudian satu kali menang submission dan sekali menang KO/TKO. Anshul Jubli merupakan MMA kelahiran Uttarakhand, India, pada 13 Januari 1995. Dia memiliki julukan King of Lions di atas arena pertarungan.

Jika berhasil menang melawan Anshul Jubli pada Februari 2023 mendatang, Jeka Saragih akan mendapat kontrak bermain di UFC dan berada sekelas dengan pemain kelas dunia seperti Islam Makachev. (Redaksi)

Sumber : Net

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال