Anggota DPR-RI Willy Yoseph Salurkan Bantuan Konversi Perahu Motor Berbahan Gas Nelayan Pulpis

Penyerahan Bantuan Perahu Motor berbahan Gas ke sejumlah Nelayan di Pulang Pisau. Selasa, 11/2022. foto/Sam

POSSINDO.COM, Pulang Pisau – Komisi VII DPR RI Dapil Kalteng Willy M. Yoseph pada selasa (22/11/2022) tadi melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Jabiren Kabupaten Pulang Pisau untuk menyerahkan paket konversi BBM ke Gas untuk kapal penangkap ikan bagi nelayan Jabiren Raya.

Program yang bermitra dengan kemitraan Kementrian ESDM dan disalurkan melalui pemerintah daerah tersebut dilaksanakan di aula kantor Dinas Perikanan setempat, Selasa dengan dihadiri Sekda Pulang Pisau, Tony Harisinta kemudian Kadis Perikanan Pulang Pisau perwakilan Kementrian ESDM, Mubahir Sidiq juga dari Komisi II DPRD Pulang Pisau Edvin Mandala, Asisten II beberapa kepala OPD serta penerima bantuan.

“Bahwa negara sangat perduli dengan masyarakat, khususnya nelayan di Kabupaten Pulang Pisau. Pemerintah mendistribusikan mesin motor dengan berbahan bakar Gas yang dianggap lebih efisien yang ramah lingkungan. Program ini diberikan gratis pada nelayan agar pemasukan ekonomi mereka dari usaha menangkap ikan bisa lebih maksimal,” ujar Politisi PDIP Kalteng ini.

Dirinya juga meminta bagi masyarakat nelayan yang belum kebagian untuk bersabar, sebab program ini akan berlanjut dan menyasar nelayan lainnya. Untuk itu pada dinas terkait dirinya meminta bisa melakukan edukasi pada nelayan untuk bisa beralih ke system tangkap dengan bahan bakar gas.

“Harap sabar karena Kementrian ESDM bersama komisi tujuh akan mengawal program ini,” tukasnya. (Sam)

Editor : Dedy





Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال