Atlet Arung Jeram Balangan Sabet Medali Perak Juga Perunggu di Ajang Porprov XI HSS 2022

Atelt Arung Jeram Balangan Yang Tergabung dalam Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) berhasil menyabet medali Perak dan perunggu di Porprov XI HSS

POSSINDO.COM, Balangan – Prestasi membanggakan berhasil diraih atlet arung jeram Kabupaten Balangan dalam Ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI HSS 2022. Para atlet yang tergabung dalam Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Balangan tersebut berhasil menyabet 2 medali perak dan 2 medali perunggu.

“Tentu kita cukup bangga, pasalnya tim kita termasuk bukan unggulan. Sebab pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) bulan September lalu tim FAJI Balangan pulang tanpa medali. Mungkin itu juga yang menjadi motivasi para atlet sehingga mampu berjuang dengan sangat maksimal,” ungkap Wawan Setiawan, manajer tim FAJI Balangan, Jumat (11/11/2022).

Disampaikan Wawan lagi dalam Porprov XI di HSS 2022 pihaknya memberangkatkan sebanyak 12 atlet, 2 orang ofisial tim putera dan puteri serta seorang manajer tim. Jika disbanding kabupaten lain, jumlah mereka termasuk yang sedikit.

“Kita bentuk 3 tim, terdiri dari tim R4 puteri, R4 putera dan R6 putera yang mana 4 orang di antara atlet tim R6 putera yang berlaga juga merangkap sebagai materi tim R4 putera, hal tersebut dapat dimaklumi karena minimnya SDM atlet FAJI yang masih tersedia di Balangan,” ungkapnya lagi.

Atas Raihan tersebut, Rikhy Kurniawan ketua Umum FAJI Balangan mengaku ikut merasa bangga. Dirinya juga meminta hasil Porprov XI HSS 2022 tahun ini bisa menjadi evaluasi untuk mengukur kemampuan tim dan kekuatan musuh. Sehingga event arung jeram selanjutnya bisa lebih maksimal.

“Tentu ini akan menjadi masukan dan catatan ofisial, nanti aka nada evaluasi untuk membentuk atlet supaya lebih matang dan mampu menorehkan prestasi lebih baik. Target kita selanjutnya bisa menyabet emas, semua harus optimis,” tukasnya. (Wahid)

Editor : Dedy


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال