Balangan Tuan Rumah Kemah Budaya

Peserta Kemah Budaya dari perwakilan sekolah saat menampilkan keanekaragaman budaya daerah di di Kecamatan Tebing Tinggi Balangan. Foto/ IST

POSSINDO.COM, Balangan - Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Balangan, akan menjadi tuan rumah, lokasi kemah budaya pada tanggal 25 hingga 27 Nopember mendatang. Kegiatan kemah budaya sendiri merupakan sebuah wadah dari inovasi dan kreativitas generasi muda di Balangan. Kegiatan ini sekaligus menggali bakat para pelajar pada dunia seni.

Dikatakan Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan, Suprapto pada Selasa (15/11/2022) tadi, jika event kemah budaya kali ini akan menampilkan beberapa kesenian lokal, seperti tarian, madihin, tari kreasi, bela diri tradisional dan lain sebagainya yang disuguhkan oleh para peserta.

“Saat ini sudah ada 12 kelompok yang telah mendaftar. Namun masing-masing kelompok hanya boleh mengirimkan delapan peserta, empat orang laki-laki dan empat orang perempuan,” ungkap Suprapto.

Dilanjutkan dirinya, kegiatan tersebut juga akan diikuti sejumlah sekolah, organisasi dan desa. Peserta yang terdaftar di antaranya Pramuka Peduli Awayan, Pramuka Awayan, Desa Kambiyain, SMAN 1 Juai, SMAN 2 Juai, SMAN 1 Tebing Tinggi, SMAN 1 Lampihong dan MA Ainul Amin Tebing Tinggi.

“Pada kesempatan tersebut, bidangnya juga berencana memperkenalkan Guha Debu kepada para peserta. Guha ini berada di Desa Sungsum, dekat dengan lokasi kemah budaya. Terlebih tempat tersebut juga diduga sebagai cagar budaya yang ada di Balangan,” tukasnya. (Wahid)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال